HETANEWS

Jurus 'Mabuk' Ketua DPRD Siantar di Hadapan Pedagang Memancing Emosi

Sikap Ketua DPRD Siantar, Marulitua Hutapea saat memimpin RPD. (foto/hug)

Siantar, hetanews.com - Ketua DPRD Kota Siantar, Marulitua Hutapea keluar saat memimpin Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Aliansi Pedagang Balerong, Kaki Lima dan Kios Tempel (Balimbel) dan jajaran Dirut Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PDPHJ) di ruang Komisi II DPRD Kota Siantar, Jumat (20/4/2018).

Sebelum materi rapat berlangsung, Marulitua yang menjadi pemimpin rapat terlihat ngelantur. Nada suara dan kata-kata yang diucapkanya tidak seperti biasanya. Ia terkesan tidak nyambung saat perwakilan rapat menyampaikan pertanyaan. Jawabannya pun selalu asal-asalan.

Ini seakan-akan Marulitua Hutapea memasang jurus seperti orang mabuk di hadapan pedagang.

David Marpaung dan Fawer Sihite dari juru bicara Aliansi Pedagang Balimbel kesal dengan aksi Marulitua Hutapea yang belum membuka materi rapat. Bahkan, Eliakim Simanjuntak yang duduk disamping kanannya sempat beranjak dari tempat duduknya.

Tidak itu, saja Aksi Marulitua Hutapea pun membuat kesal anggota dewan Kennedy Parapat. Kennedy juga hendak beranjak keluar ruangan setelah melihat sikap Marulitua.

Para pedagang yang ada di ruangan Komisi II itu pun meneriaki sikap Marulitua. Mereka menyebut Marulitua sedang mabuk.

"Bapak-bapak sekalian masksudnya apa? Ini rapat pak. Mabuk pulaknya bapak memimpin rapat," teriak para pedagang.

Sikap Marulitua membuat seisi ruangan riuh. Apalagi saat salah seorang juru bicara pedagang, Fawer Sihite mempertanyakan langsung sikap Marulitua. Fawer terlihat kesal sampai tertawa mendengar jawaban dari Marulitua yang sama sekali tidak nyambung.

Ketua DPRD Siantar, Marulitua Hutapea saat menunjukan jarinya ke arah kamera wartawan. (foto/hug)

Meski demikian, Marulitua tetap ngotot. Bahkan ia sempat mengacungkan jempolnya ke arah kamera seraya terrtawa.

Akhirnya salah seorang ajudan pun memapahnya dan Marulitua pun beranjak keluar ruangan. Salah seorang ibu-ibu pun histeris saat Marulitua keluar ruangan. Ia sedih saat rapat dengar pendapat itu tidak dimulai dari tadi.

"Dasar DPRD mabuk," teriak pedagang saat Marulitua keluar.

Setelah Marulitua keluar ruangan, RDP pun diambil alih Kennedy Parapat. 

"Atas nama DPRD Kota Siantar rapat ini kita mulai. Ini sakral, " kata Kennedy. 

RDP ini dihadiri jajaran Plt Direktur PDPHJ, Benny, Sekretaris Daerah (Sekda) Siantar, Budi Utari, Ketua DPRD, Marulitua Hutapea, para anggota dewan, Frans Herbert Siahaan, Boy Parade Purba, Eliakim Simanjuntak dan Kennedy Parapat. 

Informasi yang dihimpun hetanews.com, Marulitua masuk ke RSUD. Djasamen Saragih sekira pukul 12.30 WIB. Dikatakan, Marulitua sedang sakit, bukan dalam keadaan mabuk.

Penulis: gee. Editor: aan.