HETANEWS.COM

Lancarkan Arus Lalu Lintas, Dishub Labuhanbatu Lakukan Ini di Aek Nabara!

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu, Tuahta Ramajaya Saragih. (foto/fendi)

Labuhanbatu, hetanews.com  Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Labuhanbatu, di bawah kepemimpinan Tuahta Ramajaya Saragih, Kamis (19/4/2018), melaksanakan sosialisasi kegiatan mandiri Dishub untuk normalisasi arah dan arus lalu lintas di Simpang 3 Aek Nabara.

Ada pun bentuk kegiatan yang dilakukan Dishub ini adalah menormalkan kembali arah dan arus lalulintas dengan mewajibkan seluruh kendaraan bermotor yang melintas untuk memutar bundaran Simpang 3 Aek Nabara (sama dengan prinsip bundaran Simpang 6 Rantauprapat).

Menurut Tuahta, tujuan dari sosialisasi ini antara lain, untuk meminimalisir kemacetan yang sering terjadi di Simpang 3 Aek Nabara, kemudian membersihkan badan jalan dari pedagang yang berjualan di bahu/badan jalan, sekaligus mendata langsung para pedagang yang berjualan di bahu/badan jalan.

Memperindah Kota Aek Nabara, melalui normalisasi arus lalu lintas. Selanjutnya untuk mengantisipasi pasar tumpah Aek Nabara yang dapat mengakibatkan kemacetan lalu lintas pada saat Arus Mudik 2018.

Lebih lanjut dikatakan Tuahta, bahwa kegiatan awal yang mereka lakukan adalah dengan mendata seluruh pedagang yang berjualan atau memiliki bangunan berada di bahu/badan jalan.

Selanjutnya dalam waktu dekat akan diberikan surat sesuai pendataan agar memindahkan atau tidak berjualan di bahu/badan jalan yang dapat mengganggu arus lalulintas.

Dan melaksanakan sosialisasi di lapangan untuk waktu pemberlakuan normalisasi arah dan arus lalu lintas dilakukan bersamaan dengan pemberian surat untuk pemindahan kegiatan berjualan di bahu/badan jalan. Dan waktu pemberlakuan normalisasi arus dan arah lalulintas diperkirakan sebelum bulan ramadhan.

Kadishub berharap kiranya semua stakeholder dapat mendukung program ini.

Demikian juga diharapkan kesadaran para pedagang yang berjualan di bahu/badan jalan yang berlokasi di Simpang 3 Aek Nabara untuk dapat berpartisipasi dan dengan sukarela dapat memindahkan bangunan atau dagangannya ke tempat lain. Sehingga tidak mengganggu arus lalulintas didaerah tersebut.

Penulis: fendi. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!