Siantar, hetanews.com - Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Siantar,  Ronald Tampubolon, angkat suara, terkait beredarnya video seorang pria  yang mengaku menyetor uang parkir ke organisasi kepemudaan tersebut.

Seperti diberitakan, pria dalam video yang belum diketahui identitasnya itu, mengutip uang untuk sekali parkir kendaraan roda empat sebesar Rp 20.000 kepada salah satu pengunjung Taman Hewan Siantar. Dalam video, pria tersebut mengaku kutipan itu disetorkan ke PP.

Menanggapi hal itu, Ronald mengaku telah melihat langsung video yang beredar di media sosial, Instagram. Namun ditegaskannya, kalau pengakuan pria tersebut tidaklah benar.

"Itu (setoran ke PP) tidak benar," kata Ronald saat ditemui awak media, di kediamannya, Jalan Dalil Tani, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Rabu (18/4/2018) malam.

Pria yang juga berstatus sebagai anggota DPRD Kota Siantar ini menambahkan, pasca beredarnya video itu, dirinya langsung mencari informasi untuk memastikan kebenarannya.

Lihat Juga: Video: Parkir Pengunjung Kebun Binatang Dikutip Rp.20 Ribu

"Saya sudah hubungi anggota dan mereka bilang, pengakuan pria itu tidak benar. Dan, satu hal lagi, bahwa pria (dalam video) itu juga bukan anggota PP," bebernya.

Sebelumnya diberitakan, beredar video di akun instagram @siantarpunyacerita. Tampak seorang pria menunggangi sepeda motor, di seputaran Kantor BPJS Ketenagakerjaan, di Jalan Sakti Lubis, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat. Akun instagram @siantarpunyacerita menuliskan caption seperti ini.

"Mengaku Untuk Setoran Oknum PP, Orang ini minta uang parkir 20 ribu, Siantar harusnya bersih dari orang2 kekgini ya. Siapa yang pernah diminta sama orang ini? Jangan kasih. Mungkin bukan utk setoran tapi untuk pribadi."