Siantar, hetanews.com- Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2018, yang diumumkan Selasa (17/8/2018), lalu, juga membawa kabar gembira bagi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 kota Siantar, jalan Patuan Anggi Siantar.

Untuk tahun ini, jumlah siswa yang dinyatakan lulus seleksi sebanyak 24 orang dan bahkan bisa bertambah karena ada beberapa PTN yang belum mengumumkan hasil seleksinya.

Berikut nama – nama siswa yang lulus seleksi seperti pada foto.

Nama siswa SMAN 2 Siantar lulus seleksi SNMPTN 2018.
Nama siswa SMAN 2 Siantar lulus seleksi SNMPTN 2018

Menanggapi hasil seleksi SNMPTN tersebut, Kepala Sekolah (Kasek) SMAN 2 kota Siantar,  Hasbiansyah Sinaga MSi saat dikonfirmasi, Rabu  (18/8/2018), mengungkapkan rasa gembira dan syukurnya atas diterimanya siswa terbaik mereka, masuk ke beberapa PTN ternama di Indonesia.

Kata Hasbiansyah,  perjuangan dan ketekunan siswanya selama belajar  di SMAN 2 tidak sia – sia dan hal itu dibuktikan dengan masuk PTN favorit.  

Dia pun mengucapkan selamat kepada para siswa yang lulus seleksi tersebut dan berharap agar tidak menyia-nyiakan kesempatan yang telah ada.

“Kita pesankan agar siswa yang lulus seleksi SNMPTN 2018 mengambil peluang emas tersebut dan jangan pernah menyia-nyiakannya. Karena kesempatan tidak datang dua kali. Dan kalau tidak diambil maka yang kasihan adalah adik – adik kelas mereka karena sekolah akan di black list oleh pihak PTN yang bersangkutan,”ujarnya.

Baca Juga: 30 Siswa SMAN 4 Siantar Lulus Seleksi SNMPTN 2018, Ini Namanya dan Harapan Kasek

Dan bagi siswa yang belum diterima jalur SNMPTN 2018, Sinaga berpesan agar jangan berkecil hati karena peluang masuk PTN ternama atau favorit masih terbuka lebar.

“Masih ada SBMPTN dan termasuk sekolah kedinasan yang menjanjikan masa depan yang cerah,”katanya memotivasi.

Seperti diketahui, bahwa seleksi SNMPTN yang digelar setiap tahunnya, merupakan seleksi yang dilakukan masing – masing PTN di Indonesia dengan cara menilai rapot para siswa yang dikirimkan masing – masing sekolah (SMA sederajat,red).