HETANEWS.COM

Pasangan Kekasih Anak di Bawah Umur Terjaring dari Kamar Penginapan

Petugas saat menjaring pasangan kekasih anak di bawah umur. (foto/ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com - Polres Tanjungbalai kembali melakukan razia penyakit masyarakat (pekat) di sejumlah penginapan dan kos-kosan pada Selasa (17/4/2018) sekira pukul 22.00 WIB.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rivai melalui Kasat Sabhara, AKP Yani Sinulingga mengatakan, razia ini dilakukan untuk menjaga kekondusifan menjelang bulan suci Ramadhan.

"Selain itu adanya temuan anak di bawah umur yang menjadi pekerja seks komersial (PKS) atau dilacurkan oleh pihak tertentu," ujar Yani Sinulingga saat dikonfirmasi hetanews.com, Rabu (18/4/2018).

Yani menuturkan, pihaknya mengamankan 8 orang dan di antaranya terdapat pasangan kekasih anak di bawah umur saat berduaan di dalam kamar sebuah penginapan di Jalan Alteri, Tanjungbalai.

Petugas saat mendata identitas penghuni kos-kosan.  (foto/ferry)

Sementara AS (17) dan RN (16)  pasangan kekasih anak di bawah umur ini mengaku, mereka merupakan kakak beradik yang lari dari rumah karena dimarahi orang tuanya. Namun petugas tidak percaya begitu saja.

"Saat diinterogasi petugas, mereka mengakui merupakan pasangan kekasih yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) di Tanjungbalai," ujarnya.

Di tempat terpisah, petugas dari Sat Sabhara juga menyisir Penginapan Jaya di Jalan Sudirman Kawasan Batu 7. Di tempat itu petugas menjaring satu pasangan selingkuh tanpa dokumen yang sah.

Sementara di Kos-Kosan Azrieln, petugas menjaring 2 orang wanita karena tidak memiliki identitas diri. Selanjutnya semuanya diboyong ke Mapolres Tanjungbalai untuk didata.

Petugas Polres Tanjungbalai saat merazia lokasi kos-kosan.  (foto/ferry)

Mereka kemudian dipulangkan dengan jaminan keluarga  dengan sebelumnya membuat surat jaminan tidak mengulangi perbuatan.

"Razia ini akan tetap dilakukan secara berterusan untuk mengelakkan anak di bawah umur yang menjadi PSK," tutup Yani.

Penulis: ferry. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!