Mon 15 Oct 2018
CITIZEN JOURNALISM

Pimpinan OPD Tandatangani Perjanjian Kinerja dengan Wali Kota Medan

Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution saat menandatangani perjanjian kinerja Tahun Anggaran 2018, di kantor Wali Kota Medan, Selasa (17/4/2018). (foto/ardiansyah)

Medan, hetanews.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat se Kota Medan, menandatangani perjanjian kinerja Tahun Anggaran 2018 dengan Wali Kota Dzulmi Eldin, di kantor Wali Kota Medan, Selasa (17/4/2018).

Penandatanganan ini secara simbolis dilakukan Kepala BKD dan SDM Kota Medan, Lahum, Kadis PU, Khairul Syahnan, dan Camat Medan Marelan, Chairuniza, dan Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution.

Melalui penandatanganan ini, diharapkan dapat  membangun komitmen kuat serta semakin memotivasi masing-masing OPD untuk bekerja lebih baik, sekaligus menjadikan penyelenggaraan pemerintah daerah, khususnya di tingkat OPD semakin berdaya guna dan berhasil guna, serta terukur sekaligus akuntabel.

Akhyar mengatakan, penandatanganan kesepakatan perjanjian kinerja ini dilakukan untuk mengembangkan manajemen pemerintahan, yang semakin melayani sesuai peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Apratur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan) Nomor 53 Tahun 2014, tentang petunjuk teknis perjanjian kinerja, pelaporan kinerja dan tata cara review atas laporan kinerja instansi.

Sekda Kota Medan, Syaiful Bahri Lubis melaporkan, dokumen perjanjian kinerja merupakan salah satu instrumen pokok dalam evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Untuk itu, khusus kepada inspektur dan tim anggaran pemerintah daerah. Secara khusus Sekda berpesan untuk melakukan evaluasi dan mengendalikan pencapaian kinerja OPD nantinya, sebagaimana yang telah ditandatangani bersama secara priodek.

Kepada seluruh OPD, Sekda juga berpesan agar seluruh pimpinan OPD melaporkan capaian realisasi kinerja sesuai dengan tata cara monitoring, evaluasi dan pelaporan yang ditetapkan.

 

Penulis: ardiansyah. Editor: gun.