Penegasan Bupati Sergai saat Pimpin Upacara HKN

Bupati Sergai, Soekirman secara simbolis menyerahkan SK kenaikan pangkat kepada ASN yang mendapat kenaikan pangkat bulan April 2018. (foto/sutrisno)

Sergai, hetanews.com - Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) adalah momentum yang baik untuk mengevaluasi hasil kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam penyelenggaraan pemerintahan, memperbaharui semangat, dedikasi dan tanggung jawab.

Serta memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Ini dikatakan Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Soekirman, mengawali sambutannya pada upacara HKN, di halaman kantor Bupati, di Sei Rampah, Selasa (17/4/2018).

Bupati mengatakan, menurut UU RI Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan, mengamanatkan, bahwa pembangunan kesehatan harus ditujukan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat masyarakat yang setinggi-tingginya.

Oleh karena itu, RSUD Sultan Sulaiman harus berusaha meningkatkan pelayanan kesehatan, disertai dengan perbaikan sarana dan prasarana kesehatan rumah sakit.

Selain meningkatkan mutu pelayanan, sarana dan prasarana, ASN juga harus terus meningkatkan kualitas SDM melalui pendidikan formal maupun informal, pelatihan-pelatihan dan studi ke kabupaten/kota lain.

Dan hal ini juga tidak terlepas dari dukungan para kepala OPD yang harus mendukung bawahan di instansinya masing-masing dalam upayanya meningkatkan mutu SDM, katanya.

“Sebagai ASN yang telah diberi amanah dan memegang jabatan, saya berharap dapat terus mengembangkan tupoksinya, bekerja sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku serta memenuhi harapan masyarakat. Melakukan koordinasi yang diawali dari budaya kebersamaan dan kekompakan,” kata Bupati.

Usai upacara HKN, Soekirman secara simbolis menyerahkan SK kenaikan pangkat kepada ASN yang mendapat kenaikan pangkat pada bulan April 2018. Dan tali asih kepada ASN yang akan memasuki masa pensiun.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.