Mon 15 Oct 2018

SUGBK Boleh Jadi Venue Persija Vs Persib dengan 1 Syarat

Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta

Jakarta, hetanews.com - Panitia Pelaksana Pertandingan Persija Jakarta telah memastikan tak akan menggeser venue laga kontra Persib Bandung, 28 April 2018 mendatang. Mereka menyatakan Stadion Utama Gelora Bung Karno masih jadi pilihan utama demi menggelar laga Persija versus Persib.

Namun, Persija tak bisa begitu saja menggunakan SUGBK saat jamu Persib. Pengelola Pusat Kawasan Gelora Bung Karno menegaskan kubu Persija harus memberikan jaminan stadion akan aman dan tak dirusak.

Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha PPKGBK, Gatot Tetuko, menyatakan pihaknya sudah menggelar pertemuan segitiga dengan Persija dan kepolisian. Lewat pertemuan itu, Gatot mengungkapkan pihak PPKGBK melontarkan satu permintaan sebelum SUGBK dipakai sebagai venue Persija versus Persib.

Kesiapan keamanan jadi syarat utama yang dilontarkan PPKGBK. Gatot menyatakan pihaknya akan mengizinkan SUGBK dipakai untuk menggelar laga tersebut jika sudah ada kesiapan terkait sistem keamanan yang diterapkan kepolisian.

"Jika memang tidak siap, kami belum izinkan. Apalagi, SUGBK akan dipakai untuk Asian Games 2018. Kami tak mau ada apa-apa jelang Asian Games," ujar Gatot.

Permintaan ini tampaknya akan dipenuhi. Sebab, Ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma, telah menuturkan jumlah personel keamanan bakal ditambah.

Terlebih, ada imbauan bahwa Bobotoh tak boleh menonton duel ini di SUGBK. "Jadi, nanti hanya ada Persib dan ofisialnya saja di lapangan. Kami minta itu," kata Gatot.

 

sumber : viva.co.id

Penulis: -. Editor: sella.