Tebingtinggi, hetanews.com - Sejak tahun 2015 angka pengguna narkoba dan pelaku kejahatan seksual meningkat di wilayah hukum Kota Tebingtinggi.

Yang sadisnya lagi, pengguna narkoba sudah masuk ke usia anak-anak, sehingga perlu penangganan serius untuk pencegahan. Begitu juga pelaku kejahatan seksual sudah menghantui keluarga. Dampak ini sangat menakutkan, seehingga perlu penangganan serius.

Oleh sebab itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tebingtinggi, Fajar Rudi Manurung, Selasa (17/4/2018) di ruang kerjanya saat menerima pengurus Badan Musyawarah Gereja Nasional (Bamagnas) setempat, agar peran alim ulama dapat lebih meningkat. Selain itu, peran orang tua juga harus ditingkatkan dalam hal pengawasan agar generasi muda dapat diselamatkan.

Kajari didampingi Kasi Datun Sinaga dan Gilbert Sitindaon menuturkan, hal ini diyakini dapat berbuat lebih untuk kepentingan umat dan jauh dari bahaya.

"Terkait perayaan Paskah Nasional, kami mendukung. Juga siap menyambut Tim Obor Paskah Nasional yang singgah di Tebingtinggi pada tanggal 21 April 2018 di Kantor Wali Kota," ungkap Fajar.

Sementara itu, Pembina Bamagnas Kota Tebingtinggi, Pdt Sianturi didampingi para pengurus mengatakan, bahwa dukungan Pemko, Polres dan Kajari Tebingtinggi sangat menyenangkan pihaknya.

"Begitu juga seluruh penyambutan yang disiapkan hingga pemberangkatan team dari Tebingtinggi untuk kehadiran di acara Paskah Nasional," ujar Sianturi didampingi Pdt Amos Purba, Pdt Manullang, Pdt Tarigan dan Pdt Nababan.

Tim Obor Paskah Nasional akan hadir ke Kota Tebingtinggi berjumlah 25 orang. Hadir juga dari FKUB dan ratusan jemaat dari denominasi gereja dalam penyambutan di Kantor Wali Kota nantinya.