Mon 23 Jul 2018

‘Dipancing’ Korban, Duo Tarigan Tertangkap Curi Jeruk

Salah satu pelaku yang diamankan Polisi. (foto/zai)

Simalungun, hetanews.com- Personil Polsek Dolok Silau, mengamankan dua orang pencuri buah jeruk, di perladangan Juma Gugung Getuk, Nagori Cingkes, Kecamatan Dolok Silau, Kabupaten Simalungun, Sabtu (14/4/2018), lalu.

Kedua pelaku,  ER Tarigan dan K Tarigan. Mereka mencuri jeruk dengan menggunakan mobil jenis L 300 pick up warna hitam dengan Nopol BK 8182 NE. 

Sedangkan korbannya, Pino Ginting (42), warga Nagori Cingkes. Dengan Laporan Polisi Nomor : LP/02/IV/2018/SU/Sek Silau, tanggal 14 April 2018.

Barang bukti jeruk yang diamankan polisi. (foto/zai)

Korban Pino Ginting yang membuat laporannya, pada pukul 22.00 WIB, di Polsek Dolok Silau menjelaskan, dirinya mengetahui jeruknya telah hilang pada Sabtu (14/4/2018) lalu, sekitar pukul 11.00 WIB, akan tetapi korban belum mengetahui siapa yang mencuri jeruknya tersebut.

Kemudian JT yang ladangnya berdekatan dengan korban, memberitahukan kepada korban, bahwa di bawah kebun kopinya ada ditemukan jeruk didalam karung.

Lalu korban bersama JT, sepakat agar jeruk yang didalam karung tersebut dibiarkan ditempat, sampai ada orang yang mengambilnya. Dan mereka berdua berjaga-jaga, di sekitar ladang mereka.

Dan hingga sekitar pukul 21.00 WIB, korban dan JT, menemukan dua  orang laki - laki yang tidak dikenal, datang menggunakan mobil jenis L 300 pick up warna hitam dengan nopol BK 8182 NE.

Mobil yang dipakai pelaku saat mencuri. (foto/zai)

Dan didalam bak mobil tersebut, korban malihat jeruk didalam karung yang tadinya ada di bawah kebun kopi milik  JT.

Dan benar saja, jeruk yang di mobil tersebut adalah milik korban yang  hilang atau dicuri.

Selanjutnya pelaku ditanyai oleh korban hingga pelaku nengakui perbuatannya, telah mencuri jeruk dari ladang korban.

Dan atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp. 9.000.000.00  (sembilan juta rupiah). Korban kemudian memohon agar pelaku dituntut sesuai hukum yang berlaku di Negara Repulik Indonesia. 

Dan dengan cepat, personil Polsek Dolok Silau melakukan tindakan terhadap pelaku.

 

Penulis: Zai. Editor: gun.