HETANEWS.COM

Bupati dan Polres Tanah Karo Buka Turnamen Catur Nasional dan Turnamen Volly

Turnamen Catur Nasional Kapolda Sumut Cup dan Turnamen Volly Kapolres Tanah Karo Cup 2018, dibuka secara resmi oleh Kapolres Tanah Karo, AKBP Benny R Hutajulu, ditandai dengan pelepasan balon udara, service bola volly pertama dan menjalankan bidak catur pertama oleh Bupati Karo, Terkelin Brahmana. (foto/charles)

Karo, hetanews.com- Untuk terus mencari bibit muda berbakat atau atlet berkualitas, turnamen catur dan bola volly dianggap sangat penting.

Meniru dari kota besar di dunia, yakni, Canada, dimana dengan  memperbanyak turnamen catur, dinilai berhasil karena bisa membentuk karakter anak sejak usia dini, serta meningkatkan intelektual dan daya ingat anak.

Hal itu diungkapkan Bupati Karo, Terkelin Brahmana, saat menghadiri pembukaan Open Turnamen Catur Nasional Kapolda Sumut Cup dan Turnamen Volly Kapolres Tanah Karo Cup, di lapangan Mapolres Tanah Karo, Jalan Veteran Kabanjahe, Jumat (13/4/2018), lalu.

Dikatakan Bupati Karo, meningkatkan kreatifitas dan inovatif anak-anak kita sangat penting. Serta bisa meningkatkan intelektualitas serta menumbuhkan karakter anak yang lebih baik.

“Apalagi daerah kita Kabupaten Karo, sudah lama dikenal di nusantara maupun dunia, memiliki nama besar dalam olahraga catur. Itu harus kita pertahankan, kita bangkitkan kembali,”harap Bupati Karo, Terkelin Brahmana sembari mengapresiasi turnamen catur nasional Kapolda Sumut Cup dan Turnamen Voly Kapolres Tanah Karo Cup.        

Turnamen yang diselenggarakan oleh Polres Tanah Karo ini dilaksanakan untuk menjaring bakat-bakat atlet volly dan catur dari Kabupaten Karo, juga untuk  menjalin silaturahmi dan persaudaraan, serta menciptakan sportifitas menuju Pilgubsu pada 27 Juni  2018.

Turnamen ini dibuka secara resmi oleh Kapolres Tanah Karo, AKBP Benny R Hutajulu, ditandai dengan pelepasan balon udara, service bola voly pertama dan menjalankan bidak catur pertama oleh Bupati Karo, Terkelin Brahmana.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danyonif 125/SMB, Letkol Inf  Victor Tjokro, Kasdim 0205/TK, Mayor Daulat Marpaung, unsur FKPD, anggota DPRD Karo, Jhon Karya Sukatendel dan Firman Firdaus Sitepu, Kepala Bappeda, Nasib Sianturi, Kadispora, Robert Perangiangin, Kabag Humas dan Protokol, Djoko Sujarwanto, pengurus cabang olahraga, para pelatih dan wasit.

Penulis: charles. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan