HETANEWS.COM

Disdik Labuhanbatu Sosialisasi Pembinaan Karakter

Kadisdik Labuhanbatu, Sarimpunan Ritonga saat menyerahkan sertifikat. (foto/fendi)

Labuhanbatu, hetanews.com - Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten labuhanbatu, melalui bidang PAUD Dikmas, melaksanakan sosialisasi pendidikan karekter bagi peserta didik Lembaga Kursus dan Pelatihan Bidang PAUD Pendidikan Masyarakat, Senin (16/4/2018), di Permata Land Rantauprapat.

Dengan mengusung tema 'Mensinergikan kebijakan dan mekanisme akreditasi lembaga dengan kareter peserta didik lembaga kursus dan pelatihan'.

Sejumlah peserta didik di Labuhanbatu mengikuti kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari, Senin dan Selasa (16-17/4/2018).

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Labuhanbatu, Sarimpunan Ritonga dalam arahannya, meminta kepada seluruh penggiat pendidikan, khususnya pendidikan nonformal harus bergerak secara bertahap agar mampu menuju akreditasi.

"Karena setiap lembaga ataupun satuan pendidikan khususnya lembaga kursus harus bisa terakreditasi,” pintanya.

Disamping itu, dia pun menjelaskan, lembaga nonformal adalah mitra dari Disdik yang turut serta dalam mengembangkan karakter peserta didik dan mengembangkan talenta peserta didik.

"Saya juga mengharapkan saling kerja sama dalam mengembangkan dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Labuhanbatu, disamping kegiatan sosialisasi, badan akreditasi pendidikan non formal Provinsi Sumut memberikan sertifikat bagi lembaga yang telah terakreditasi," ucapnya.

Untuk diketahui, di Labuhanbatu terdapat 7 lembaga yang terakreditasi Provsu, yakni, yaitu TK Al-Itihat, KB Marhamah, RA Marhamah, TK Swasta RK Bintang Timur, PKBM Pena (paket B), PKBM Pena (paket c) dan PAUD RA. Al-iklas

Penulis: fendi. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan