Tobasa, hetanews.com - Kunjungan kerja (kunker) Ibu Negara, Iriana Joko Widodo bersama rombongan, termasuk Ibu Kapolri, Tri Karnavian, dalam rangka melaksanakan beberapa agenda kegiatan, di wilayah Kabupaten Tobasa, Senin (16/4/2018), mendapat pengawalan ketat dari unsur terkait.

Senin (16/4/2018) pagi di Lapangan Bandar Udara Silangit, Danrem 023/KS,Kolonel Inf Donni Hutabarat tampak memimpin langsung apel gelar pasukan pengamanan VVIP, dalam rangka persiapan pengamanan kunjungan itu.

Apel itu diikuti semua unsur yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Satgas Pamwil) terdiri dari unsur TNI, Polri dan terkait lainnya, termasuk gelar peralatan dan perlengkapan pendukungnya.

Kolonel Inf Donni Hutabarat berharap agar seluruh personil yang terlibat dalam Satgas Pengamanan memahami dan menguasai Protap Pengamanan VVIP, memegang teguh disiplin dan rantai komando, melakukan koordinasi dengan unsur pengamanan lainnya secara optimal serta segera melaporkan bila terdapat kejanggalan dalam pelaksanaan tugas.

“Segala sesuatunya harus betul-betul kita siapkan, dimulai tahap awal sampai dengan akhir dan tidak ada istilah rutinitas dalam pengamanan VVIP kali ini. Kita pastikan lagi, kesiapan yang akan dilakukan oleh personel yang akan bertugas dalam pengamanan VVIP,” tegas Danrem berpangkat bunga tiga ini.

Lebih lanjut dikatakan, selaku Dansatgas Pamwil, pihaknya telah menegaskan seluruh personel Satgas Pengamanan agar mengamankan rute yang akan dilewati Iriana Joko Widodo beserta rombongan. Mulai dari kedatangan hingga di beberapa tempat yang menjadi lokasi kunjungan, termasuk wilayah Tobasa. Karena wilayah tersebut banyak rangkaian kegiatan yang akan dilakukan Ibu Negara. 

“Dimana tempat Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan akan melaksanakan kunjungan, disitu akan kita amankan semaksimal mungkin, terutama di rute kunjungan. Selain pengamanan ring 1, ring 2, dan ring 3 serta di sejumlah titik yang dianggap berpotensi terjadi gangguan,” ujar Danrem.