Mon 23 Jul 2018

Cekcok di Facebook, Dua Kubu Pemuda di Siantar Bentrok, Ini Wajah-wajahnya

Para pemuda jalan Seram saat berada di Polsek Siantar Martoba (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Sempat cekcok di media sosial (medsos) Facebook (FB) dua kubu bentrok di jalan Rakuta Sembiring, Gang Kenali, Kelurahan Naga Pita, Kecamatan Siantar Martoba. 

Kedua kubu tersebut, antara pemuda Jalan Seram, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat dengan pemuda Jalan Rakutta Sembiring. 

Kapolsek Siantar Martoba, AKP David Sinaga saat dikonfirmasi, membenarkan hal tersebut. Di menjelaskan, bahwa pemicu terjadinya bentrok tersebut dikarenakan permasalahan obrolan FB.

"Memang benar, tadi malam ada keributan antara pemuda Jalan Seram dan Jlan Rakuta Sembiring. Motifnya karena kesalah pahaman dan sepeda motor digeber-geber, di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP)," ungkap Kapolsek Siantar Martoba, AKP David Sinaga melalui via seluler, Senin (16/4/2018) sekira pukul 15.00 WIB. 

Saat berada di TKP, pemuda Jalan Seram bernama Ikbal (18), mengajak teman-temannya untuk mendatangi Gabriel (18) pemuda Jalan Rakutt Sembiring. Kemudian Ikbal mengajak Gabriel untuk berkelahi. 

"Namun Gabriel dan temannya langsung melayangkan pukulan kepada temannya Ikbal bernama Yudi dan Sandi Nugraha. Selanjutnya karena tidak senang, pemuda Jalan Seram kembali lagi ke TKP untuk melakukan penyerangan," ucap AKP David. 

Lanjutnya, hanya saja saat berada di TKP, pemuda Jalan Seram mendapatkan perlawanan dari warga sekitar dikarenakan kerasnya suara sepeda motor milik mereka. Dan warga pun langsung melakukan pemukulan hingga pengerusakan sepeda motor tersebut. Selanjutnya para pemuda itu diamankan ke Polsek Siantar Martoba. 

Menurut Kapolsek, hingga sekarang, kedua belah pihak belum ada membuat laporan pengaduan karena akan dimediasi oleh masing-masing Ketua Rukun Tetangg (RT) nya. 

"Hanya saja, salah satu pemuda Jalan Seram, sekitar pukul 02.00 WIB dini hari kembali lagi ke Polsek Siantar Martoba untuk membuat visum dan sudah didampingi anggota ke RSUD Djasamen Saragih," papar David.

Adapun nama nama yang ikut dalam perkelahian tersebut, yakni, pemuda Jalan Seram, berinisial IK (18), MF (18), AP (25), YD (25), DS dan SN. Sedangkan dari Gang Kenali, Jalan Rakutta Sembiring, GN (18) dan KS (18).

Penulis: Res. Editor: gun.