Mon 23 Jul 2018

HUT ke 63 Partobuna Kota Siantar dan Paskah Dirayakan Bersamaan, Ini Harapan St Urupan Butarbutar

Suasana perayaan HUT Partobuna Kota Siantar ke 63 tahun, di Sopo Godang NHKBP, Jalan Gereja Kota Siantar, Sabtu (14/4/2018) lalu, mulai pukul 9.00 WIB.

Siantar, hetanews.com - Hari Ulang Tahun (HUT) ke 63 Parsadaan Toga Butarbutar Dohot Boru, Bere, Ibebere (Partobuna) Kota Siantar dirayakan sekaligus perayaan Paskah, di Sopo Godang NHKBP, Jalan Gereja Kota Siantar, Sabtu (14/4/2018).

Sekitar 500 an Kepala Keluarga (KK), anggota Partobuna Kota Siantar dengan suka cita mengikuti acara tersebut.

Pdt Iswandi Butarbutar, dalam kotbahnya yang diangkat dari nats Alkitab Roma 6:4-5 mengatakan, agar seluruh marga Butarbutar dapat semakin percaya kepada Tuhan. Selaku orang Kristen agar selalu mengandalkan Tuhan dalam kehidupan sehari-hari.

"Mari kita mengandalkan Tuhan dalam kehidupan sehari-hari, karena Tuhan adalah adalah pengasih dan kita semua kepunyaan Tuhan," ujarnya.

Pendeta Iswandi menambahkan, saat ini banyak permasalahan terjadi dikarenakan perkataan maupun pemyampaian status dalam media sosial.

"Oleh karena itu, dalam penyampaian perkataan agar janganlah menyebabkan suatu permasalahan yang dapat mengakibatkan permasalahan kepada masyarakat luas,"'pesannya.

Ketua Panitia, Serip W Butarbutar didampingi Sekretaris, Agus Butarbutar dalam sambutannya mengatakan, sesuai hasil rapat seluruh pengurus sektor bersama Badan Pengurus Harian (BPH) Partobuna Kota Siantar, maka acara saat ini dapat terlaksana.

"Dengan terlaksananya acara ini, semoga Partobuna Kota Siantar semakin jaya dan semakin kompak. Jika ada perkataan maupun perbuatan kami selaku panitia, kami mohon maaf, mari kita buat parsadaan ini untuk membangun," serunya.

Ketua Partobuna Kota Siantar, St Urupan Butarbutar didampingi Sekretaris, Dollianus Butarbutar mengatakan, agar Partobuna Kota Siantar bangkit kembali untuk membesarkan organisasi.

"Hendaklah satu hati, satu tujuan untuk membesarkan Partobuna Kota Siantar," ujarnya.

Sementara Wakil Wali Kota Siantar, Togar Sitorus mengatakan, sangat penting memupuk kekeluargaan dan kebersamaan. Dengan kebersamaan, diharapkan mampu membangun organisasi Butarbutar dan Siantar.

Acara juga dihadiri Bendahara Portobuna Kota Siantar, Esron Butarbutar, perwakilan marga Nairasaon, yakni, marga Manurung, Sitorus dan Sirait.

Acara diawali dengan kebaktian singkat dan dilanjutkan dengan kata-kata sambutan serta pemotongan kue ulang tahun dan manortor bersama serta diisi dengan lelang, lucky draw dan hiburan lainnya.

Adapaun thema acara, “Yesus mati supaya aku hidup, Yesus bangkit supaya aku memiliki hidup yang baru (Roma 6:4-5)”.

Sedangkan sub thema “Dengan perayaan paskah Partobuna diharapkan belajar untuk saling menghormati orang lain sebagai manusia kepunyaan Allah”.

Penulis: tim. Editor: gun.