HETANEWS.COM

PT TPL Perbaiki Jalan Desa Hitetano

Perbaiki jalan menuju Desa Hitetano. (foto/aldy)

Tobasa, hetanews.com - PT Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL) Sektor Habinsaran melakukan perbaikan jalan untuk memperlancar transportasi di Desa Hitetano, Kecamatan Habisaran, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa).

“Jalan desa ini merupakan jalan satu-satunya bagi 91 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Hitetano untuk beraktivitas sehari-hari seperti bersekolah dan menjual hasil usaha masyarakat,” terang Hotdiman Nababan selaku Kepala Desa (Kades) Hitetano, kemarin.

Menurutnya, jalan ini sudah lama mengalami kerusakan semenjak tahun 2015. Sehingga pihaknya bermohon kepada TPL agar mau membantu memperbaiki jalan desa mereka.

"Hasilnya TPL turun memperbaiki jalan. Terima kasihlah TPL," papar Hotdiman.

Humas TPL Sektor Habinsaran, Bedman Ritonga mengatakan, program perbaikan jalan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap fasilitas umum masyarakat sekitar perusahaan.

“Diharapkan, melalui perbaikan infrastruktur yang sangat dibutuhkan untuk mobilitas masyarakat ini, akan berdampak juga ke masalah penghasilan mereka (masyarakat). Dengan jalan yang baik, transportasi hasil pertanian masyarakat menjadi mudah dan cepat," ujarnya.

Perbaikan itu, menurut Bedman, diharapkan akan turut mendorong peningkatan perekonomian masyarakat desa.

Jalan yang sebelumnya mengalami kerusakan parah dibeberapa titik telah sering menelan korban.'terakhir 3 hari yang lalu seorang anak sekolah jatuh karena menghindari lubang jalan.

Hal ini diungkapkan Sutrisno ( 62 ) salah seorang warga dmDesa Hitetano. Menurutnya, sudah sering terjadi kecelakaan di mana pengendara sepeda motor jatuh dari kendaraannya. Paling parahny pernah seorang ibu ibu jatuh dan mengalami patah tangan.

"Kita sudah sering komplain tentang jalan ini. Untunglah TPL berbaik hati memperbaiki jalan desa kami, terima kasih banyak untuk TPL,"'pungkas Sutrisno.

Sebagai Kades, Hotdiman Nababan sangat mendukung program ini. Menurutnya, perbaikan infrastruktur jalan Desa Hitetano yang dilakukan TPL menunjukkan bentuk kepedulian dan perhatian dari pihak perusahaan.

Ia juga berharap, agar hubungan yang terjalin dengan baik antara perusahaan dan masyarakat akan terus berlangsung semakin harmonis.

Perbaikan jalan Desa Hjtetano ini dilaksanakan TPL selama 1 bulan dan menelan dana sebesar Rp 400 juta.

Perbaikan jalan di Sektor Habinsaran ini merupakan kegiatan perbaikan jalan kedua yang dilakukan TPL di bulan Maret. Sbelumnya TPL juga mencor beton jalan di Desa Sibide Sibide Barat, Kecamatan Silaen Kabupaten Tobasa.

Penulis: aldy. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan