HETANEWS

Beli Sabu, PNS Sekretariat DPRD Batubara 'Terciduk' Petugas Polsek Bosar Maligas

Aditya Permadi diamankan di Polsek Bosar Maligas.

Simalungun, hetanews.com - Personil Polsek Bosar Maligas berhasil mengamankan oknum PNS Sekretariat DPRD Batubara, Aditya Permadi (27), Minggu (15/4/2/2018).

Penangkapan terhadap warga Dusun II Mangkei Baru, Kecamatan Lima Puluh  Kabupaten Batubara itu berawal dari informasi yang diterima Polsek Bosar Maligas.

Pelaku ditangkap di areal perkebunan AAfdelng I PTPN III Dusun Ulu  Nagori Sei Mangkei, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun.

Awalnya petugas menerima informasi, jika di Nagori Sei Mangkei, Kecamatan Bosar Maligas sering terjadi transaksi jual beli sabu.

Barang bukti yang diamankan petugas.

Berbekal informasi itu, petugas melakukan penyelidikan di sekitar Nagori Sei Mangkei tepatnya di arel perkebunan Afdeling III Dusun Ulu Nagori Sei Mangkei.

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), petugas melihat ada 2 laki-laki berboncengan mengendarai sepeda motor Supra sesuai dengan ciri-ciri yang diinformasikan masyarakat.

Petugas langsung memberhentikan sepeda motor tersebut. Namun petugas melihat ada membuang bungkusan putih.

Sementara yang dibonceng langsung melompat dari sepeda motor dan melarikan diri sambil membuang bungkusan putih.

Sepeda motor yang digunakan pelaku.

Akhirnya petugas menyuruh pengendara bernama Aditya untuk mengambil bungkusan yang dibuang.

Setelah diambil, ternyata bungkusan itu berupa plastik klip transparan yang diduga berisi narkotika jenis sabu sebanyak 2 bungkus.

Namun setelah diinterograsi, Aditya mengakui barang haram itu didapat dari Kendi, warga ang beralamat di Indrapura, Batubara. Sayangnya, Kendi tak ditemukan di rumahnya.

Untuk menjalani proses hukum, Aditya diboyong bersama barang bukti ke Mapolsek Bosar Maligas.

Penulis: jer. Editor: aan.