HETANEWS

Diduga Penyakit Sawan Air Kambuh, Pernando Rajagukguk Ditemukan Tewas di Parit

Jenazah korban saat disemayamkan di rumah duka.

Simalungun, hetanews.com - Pernando Rajagukguk (42) ditemukan tewas di dalam parit (bendar) persawahan Tualang Nagori Kasindir, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Minggu (15/4/2018) sore.

Penemuan jasad Pernando berawal dari informasi yang diterima Kapolsek Balata ada ditemukan mayat seorang laki-laki di belakang kantor Pangulu Kasindir.

Petugas langsung bergerak menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP), ternyata korban sudah dibawa ke rumahnya.

Dari hasil keterangan saksi, Erikson Simanjuntak (29) saat itu hendak pergi ke ladang untuk menjaga monyet.

Namun di perjalanan  Erikson melihat seseorang dengan posisi telungkup di dalam parit. Ternyata diketahui pria itu Pernando Rajagukguk.

Mengetahui hal itu, Erikson langsung pulang ke kampung dan mengabarkan kejadian tersebut kepada kakak korban, Dorista Rajagukguk (47) dan warga.

Selanjutnya kakak korban bersama warga berangkat ke TKP, kemudian membawa korban ke rumah.

Dari hasil keterangan Dorista, tetangga dan Pangulu, jika kornan memiliki penyakit sawan air dan sering kambuh. Bahkan beberapa kali diselamatkan warga setempat yang sudah mengetahui penyakitnya.

Atas kejadian itu, pihak keluarga tidak merasa keberatan sehubungan dengan penyakit yang di derita korban sudah dari kecil. Keluarga korban juga bersedia membuat surat pernyataan tidak merasa keberatan.

Penulis: jer. Editor: aan.