HETANEWS

Kenalkan 'Ayo Obah', Sudirman Sindir Pemimpin Modal Populer

Cagub Jawa Tengah Sudirman Said

Jakarta, hetanews.com - Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mengunjungi Salatiga, Jawa Tengah dalam agenda kampanye pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sudirman Said dan Ida Fauziyah, Minggu, 15 April 2018.

Di sebuah pasar Tiban kawasan Lingkar Salatiga, Sudirman dan Sandiaga memperkenalkan program gerakan Ayo Obah yang diadopsi program OKE OCE milik DKI Jakarta. Dalam kunjungan tersebut, mereka juga  didampingi Walikota dan Wakil Walikota Salatiga Yuliyanto dan Muhammad Haris.

Sebelum berkeliling di kawasan pasar, Sudirman dan Sandi serta keluarga menyempatkan menyantap di sebuah warung soto. Kedatangan Sandi dan Sandiaga disambut antusias para pedagang dan pengunjung pasar.

"Kami menyaksikan di mana-mana masyarakat menginginkan perubahan, menginginkan pemimpin baru," kata Sudirman.

Usai menemui dan berdialog dengan sejumlah pedagang, Sudirman mengungkapkan keberadaan pasar seperti di Salatiga itu harus didukung. Menurut dia, keberadaannya sudah terbukti sangat memberi manfaat secara sosial maupun ekonomi.

"Ini sepuluh tahun sudah berjalan berarti ini sangat dibutuhkan masyarakat karena memberi manfaat. Dan yang seperti ini harus dipertahankan dan dikembangkan," katanya.

Ia berpandangan, keberadaan pedagang menjadi salah satu tulang punggung peningkatan perekonomian di Jawa Tengah. Kegiatan berdagang, menurutnya, merupakan salah satu upaya efektif pengentasan kemiskinan.

Sudirman menyatakan bahwa saat ini angka kemiskinan di Jawa Tengah masih cukup tinggi mencapai 4,4 juta jiwa. Karenanya, harus ada langkah konkret serta kebijakan dari pemerintah yang sungguh-sungguh menggarap hal itu. Bukan langkah atau kebijakan yang diselimuti popularitas pemimpin.

"Karena Jawa Tengah harus lebih baik, harus lebih cepat dibangun kemiskinan harus diatasi segera dan kesejahteraan masyarakat harus ditingkatkan. Ini sambutan yang luar biasa," ujarnya.

Sebagai salah satu upaya pembaruan sektor peningkatan perekonomian, perdagangan maupun UMKM, pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah telah mencetuskan akan melahirkan 5 juta lapangan kerja. Diantaranya lewat gerakan Ayo Obah dan Setara.

Ayo Obah merupakan sarana melahirkan, penggemblengan dan peningkatan kualitas berwirausaha. Sama halnya dengan Ayo Obah, kalau Setara dikhususkan untuk kaum perempuan.

Sumber: viva.co.id

Editor: sella.