Mon 15 Oct 2018

Pemkab Tobasa Hadiri Pemberkatan Gereja Katolik Stasi St Pius X Paronggangan

Penguntingan pita yang dilakukan Plt Sekda, Harapan Naputupulu dengan Pastor Vikariat Sy. Philipus Rasul Dolok Sanggu. (foto/frengki)

Tobasa, hetanews.com - Pemberkatan gareja Katolik dan pesta Rayon Batumanumpak, dihadiri Plt Sekda Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Harapan Naputulu dan Anggota  DPRD setempat, Usdeyen Sianipar dan beberapa pimpinan SKPD.

Acara pemberkatan gareja tersebut, dibawa Pastor Vikariat Sy Philipus Rasul Dolok Sanggu.

Pantauan hetanews.com,  Minggu (15/4/2018), acara diawali dengan penampilan tortor Batak Toba untuk menyambut kedatangan dari Pemkab Tobasa.

Dilanjutkan pengguntingan pita yang dilakukan Plt Sekda, Harapan Naputulu dan penyerahan kunci gareja kepada  Vikep. Kemudian dilaksanakan kebaktian dan perjamuan kudus.

Plt Sekda Kabupaten  Tobasa, Harapan Napitupulu  dan anggota DPRD Tobasa, Usdeyen Sianipar. (foto/frengki)

Untuk menempuh jarak ke Desa Batu Manumpak, Kecamatan Nansau tersebut dari pusat Kota Balige harus memakan waktu kurang lebih 3 jam. Karena Kecamatan Nansau sudah perbatasan Kbupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

Penghasilan di Kecamatan Nansau adalah kelapa sawit, karet, kemenyan, kopi dan andaliman. 

Salah seorang warga, Oppung Lasmini Silaen mengatakan, mereka (warga,red) sangat berterima kasih atas kunjungan Pemkab Tobasa ke desa mereka, yaitu, dalam acara pemberkatan gareja Katolik dan pesta paskah Rayon Batu Manumpak.

"Pemkab Tobasa sudah melihat desa kami ini," ujar Oppung Lasmini Silaen.

Pastor Vikariat juga berterima kasih kepada Pemkab Tobasa yang hadir dalam acara pemberkatan gareja Katolik dan pesta paskah rayon Batu tersebut.

Acara perjamuan kudus. (foto/frengki)

"Waktu kita ke desa Pandumaan, jalannya bebatuan, tapi sekarang tidak lagi karena pembangunan ke desa-fesa sudah sampai dan cepat. Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Tobasa yang memperhatikan desa-desa tertinggal," ujar pastor.

Usdeyen Sianipar berharap, mudah-mudahan di pesta pemberkatan gareja Katolik ini bsa bekerja sama untuk membangun Tobasa.

"Seperti desa-desa terpencil yang dikunjungi Bupati dan DPRD untuk melihat situasi dan keadaannya langsung. Mari kita sama-sama membangun Tobasa ini dan Pemkab juga sudah mulai memperbaiki akses-akses jalan yang tidak bisa dilalui kendaraan akan tetapi pembangunan itu harus bertahap," ujar Sianipar.  

Penulis: frengki. Editor: gun.