Siantar, hetanews.com - Presiden Joko Widodo membagikan sebanyak 7.000 lembar sertifikat tanah kepada warga di Sumatera Utara dan penyerahan dilakukan secara simbolik di Kota Siantar pada 27 November tahun 2017.

Salahsatunya penerimanya adalah Suparno warga Jalan Seram Bawah Gang Pulau Pandan, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat. Dia mengaku, keinginan memiliki sertifikat tanahnya selama ini telah dimimpi-mimpikannya.

"Selama ini sudah lama bermimpi memiliki sertifikat atas tanah saya. Sudah 50 tahun lah. Karena program tersebut kini menjadi kenyataan," katanya saat ditemui di rumahnya, Sabtu (14/4/2018).

Suparno menyebutkan, selama 50 tahun lebih ia tidak mengurus sertifikat itu karena tidak memiliki uang karena biayanya lebih Rp 1 juta meski ada program Prona sebelumnya.

"Kami berterimakasih untuk program pak Jokowi, akhirnya mimpi saya terwujud," ujarnya.

Diharapkannya, program untuk sertifikat gratis itu bisa terus berkelanjutan agar semua masyarakat bisa menikmati seperti dirinya.

Hal senada juga disampaikan Juli Arifin, warga Jalan Langkat I Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara. 

"Kami berterimakasih, mudah-mudahan ini terus berlanjut. Larena masih ada juga tetangga kami disini yang belum punya sertifikat," ucapnya.