Mon 15 Oct 2018
CITIZEN JOURNALISM

Lagi Enak Nyabu di Kos-Kosan, Pelayan Cafe Dibawa ke Polres Siantar

Chery Suriyanita Aritonang, ketika duduk di ruang Sat Narkoba Polres Siantar. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Saat lagi asyik menggunakan sabu di dalam kos-kosan, pelayan cafe diringkus personil Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar, di Jalan Ariari Omas, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, Sabtu (14/4/2018) dini hari. 

Pelayan cafe itu diketahui bernama Chery Suriyanita Aritonang (42), warga Desa Urukblin, Kecamatan Silima Pungga-Pungga Parongil, Kabupaten Dairi. 

Penangkapan terhadap Chery, pada saat petugas melaksanakan piket dan mendapatkan informasi, bahwa di Jalan Ariari Omas, ada salah satu kamar digunakan untuk menggunakan sabu. 

"Sehingga kita menindak lanjuti dengan melakukan penyelidikan terhadap kamar kos-kosan yang diinformasikan. Kita juga melakukan pengintaian terhadap kamar kos-kosan," ungkap Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP Mulyadi. 

Sejumlah barang bukti yang diamankan petugas. (foto/res) 

Memang benar, petugas melihat dari sela-sela pintu, ada seorang wanita yang sedang menggunakan sabu di dalam kamarnya. Kemudian petugas mengetuk pintu kamar wanita tersebut. 

"Jadi saat kita mengetuk pintu kamar kos-kosannya, tersangka Chery mengumpulkan alat-alat bongnya dan berlari ke arah belakang kamarnya. Kita pun melakukan pendobrakan terhadap kamar kosnya dan langsung melakukan penangkapan terhadap Chery," ucap AKP Mulyadi. 

Lanjutnya, dari penangkapan tersangka, pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti, berupa 1 buah pipa kaca yang di dalamnya ada sisa pembakaran sabu seberat 0,80 gram, 1 buah kompeng karet, 5 buah pipet,1 buah potongan plastik klip, 2 buah plastik klip kosong, 1 buah tutup botol Aqua dan 1 buah mancis.

Tersangka dikenakan dengan pasal 114 ayat 1 subsider 112 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman selama 5 tahun penjara.

Penulis: res. Editor: gun.