HETANEWS

Uang Ratusan Juta Digelapkan Oknum Karyawan PT Huang Chang Cung

Siantar, hetanews.com - Dikirim dana untuk membeli perlengkapan kantor, uang ratusan juta malah digelapkan karyawan PT Huang Chang Cung yang berada di Jalan Sangnaualuh, Komplek Megaland, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur. 

Akibat ditipu pelaku, Mulyadi (28), warga Jalan Hulubalang, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara, salah seorang karyawan bernama Suwandi (31), melaporkan ke Polres Siantar. 

Kasubag Humas Polres Siantar, Iptu Resbon Gultom, membenarkan adanya laporan tersebut dan sudah diterimanya dari pihak Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). 

"Memang benar, pada tanggal 11 April 2018, kita menerima laporan, ada kasus penggelapan yang dilakukan karyawan PT Huang Chang Cun berkisar ratusan juta," ungkap Iptu Resbon Gultom, Jumat (14/3/2018) siang. 

Bahkan Resbon juga menjelaskan, bahwa terjadinya penipuan dikarenakan PT Huang Chang Cun, telah mengirim uang ke Mulyadi melalui rekening BCA. 

"Dalam pengiriman itu, PT Huang Chang Cun, mengirimkan uang sebesar Rp 468.350.000 untuk keperluan pembelian peralatan kantor dan biaya oprasional perusahaan serta pembelian dua mobil pick up mitshubishi L300," ucap Resbon. 

Lanjutnya, hanya saja Mulyadi membelikan sebagian perlengkapan keperluan operasional kantor dan tidak membelikan 2 unit mobil pick up L300 tersebut. Terkait kasus penggelapan yang telah dilakuan Mulyadi, PT Huang Chang Cun mengalami kerugian berkisar Rp 180 juta.

Penulis: res. Editor: gun.