HETANEWS

Kompak Nyedot Sabu, Tiga Sekawan Dituntut 2 Kalender

Ketiga pelaku ketika diamankan polisi. (foto/BT)

Siantar, hetanews.com - Tiga terdakwa kasus sabu, Manahan Lidon Siagian (44), Sappe Mangasitua Sianipar (20) dan Winner Sibuea alias Kuneng (20), dituntut masing-masing 24 bulan penjara, di Pengadilan Negeri (PN) Siantar.

Ketiganya didakwa melanggar pasal 127 ayat 1 huruf a Undang-Undang (UU) Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Menuntut terdakwa Manahan Lindon Siagian, Sappe Mangasitua Sianipar, dan Winner Sibuea, masing-masing selama 2 tahun penjara," ujar Jaksa Penuntut Umum (JPU), Lynce, kemarin.

Adapun hal-hal yang memberatkan para terdakwa, lanjut JPU, bahwa perbuatan ketiganya tidak mendukung program pemerintah dalam pemberantasan narkoba.

Baca Juga: Nyabu di Angkot, 3 Anak Tomuan Ini Diamankan Seorang Polisi

Untuk diketahui, ketiga terdakwa ditangkap ketika tengah asyik nyedot sabu, di dalam sebuah angkutan umum (angkot) oleh petugas Sabhara Polres Siantar.

Penangkapan ketiganya berlangsung di Jalan Patimura Ujung, Kelurahan Mekar Nauli, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Siantar, Sabtu (18/11/2017) sekira pukul 09.30 WIB.

Para terdakwa diketahui merupakan warga Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur.

Dari penggerebekan, petugas menemukan 1 buah bong terbuat dari kemasan gelas OH5, 1 buah pipa kaca bekas bakar yang  di dalamnya masih terdapat sabu.

Penulis: bt. Editor: gun.