HETANEWS.COM

Nyimpan 5 Kg Ganja, Kakek 62 Tahun Ditangkap Intel Kodim Langkat

Pasi Intel Kodim 0203/LKT bersama Dan Unit Lettu Arm Defrinal menunjukkan 5 kg ganja yang diselundupkan pelaku

Binjai, hetanews.com - Seorang kakek yang sudah berusia 62 tahun, M Azwan Aziz warga Jalan Hasan Lingkungan 5, Kelurahan Limau Sundai, Kecamatan Binjai Barat, ditangkap anggota Unit Intel Kodim 0203/LKT, Jumat (13/4/2018) sekira pukul 12.00 WIB.

Kakek yang sudah punya 6 cucu itu ditangkap, ketika menjual narkoba jenis ganja di dalam rumah, yang dipimpin langsung Komandan Unit Lettu Arm Defrinal.

Selain ganja seberat 1 ons yang diedarkannya, Lettu Arm Defrinal bersama anggotanya juga berhasil mengamankan 5 kilogram ganja siap edar, yang disembunyikan di balik dinding kandang bebek milik Azwan.

Usai menangkap dan mengamankan barnag bukti, Azwan pun dibawa ke Kantor Kodim 0203/LKT, untuk diperiksa.

Dandim 0203/LKT, Letkol Inf Deni Eka Gustiana melalui Pasi Intel, Kapt Kav Selamat Jaya mengatakan, sebelum diserahkan ke Badan Narkotika Nasional (BNN), mereka akan memeriksa pelaku.

"Kita akan periksa guna melakukan pengembangan, untuk meminimalisir peredaran narkoba di wilayah Kodim 0203/LKT," kata Kapt Kav Selamat Jaya.

Lanjutnya, pelaku mengaku mendapatkan ganja dari A warga Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues, Nanggroe Aceh Darussalam.

"Seluruh barang bukti ini dikirim A langsung ke pelaku. Kita menduga, pelaku sudah lama menjual ganja di daerah tersebut," bebernya.

Hal tersebut juga diakui Kepala Lingkungan (Kepling) tempat Azwan tinggal, Taufik Riadi, saat menyambangi Kantor Kodim 0203/LKT, Jalan Sudirman, Kota Binjai.

Menurut Taufik, Azwan yang sudah duda itu memang dikenal sebagai pengedar narkoba jenis ganja. "Dia pernah ditangkap karena memiliki ganja tahun 2009 lalu," ungkap Taufik.

Menurut Azwan, dirinya juga sudah pernah menjalani hidup di balik jeruji besi selama 1 tahun. Namun, karena sudah tua dan tidak memiliki pekerjaan, setelah bebas dari penjara, Azwa

Penulis: jufri. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!