HETANEWS

2 Pekan, Ini Kasus yang Ditangani Satreskrim Polres Labuhanbatu

Wakapolres Labuhanbatu, Kompol Andi saat menggelar press release. (foto/fendi)

Labuhanbatu, hetanews.com- Selama dua pekan, Satreskrim Polres Labuhanbatu, berhasil mengungkap dan menangkap pelaku tindak kejahatan seperti, pencurian sepeda motor (curanmor), pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), perjudian dan pencabulan.

Hal itu diungkapkan Wakapolres Labuhanbatu, Kompol Andi, didampingi Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu, AKP Teuku Fatir, melalui press release, Kamis (12/4/2018).

Adapun kasus curanmor dan curat yang berhasil diungkap sebanyak 19 kasus dengan tersangka sebanyak 24 orang, dengan barang bukti, 8 unit sepeda motor, 1 unit mobil, uang sebanyak Rp400 ribu, 6 laptop, 1 set komputer, 1 televisi,  3 buah dompet,  3 buah STNK sepeda motor,  5  handphone, 2 unit kipas angin, 2 speaker, 4 buah kunci pas, 1 buah tang dan 1 alat bor. 

Satu orang dari tersangka curanmor,  atas nama NPY Ritonga alias Nanda, ditangkap pada hari Senin, 2 April 2018, sekitar pukul 11.00 WIB, di Dusun Purbasari Desa Bandar Tinggi, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu. Dan pada saat dilakukan penangkapan, tim melakukan tindakan tegas dan terukur dengan melumpuhkan kaki tersangka dengan timah panas.

Tersangka telah 3 kali melakukan pencurian sepeda motor dalam kurun waktu 3 hari, masing- masing di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Rantau Utara, berupa 1 unit Honda Scoopy yang terjadi pada hari Minggu, 1 April 2018, sekitar pukul 10.00 WIB, di Perumahan Puri Kampung Baru, berupa 1 unit Honda Supra X 125 yang terjadi pada hari Senin, 2 April 2018 sekitar pukul 02.00 WIB dan di Jalan Urif Sumodiharjo, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, berupa 1 unit  Honda Beat yang terjadi pada hari Senin, 2 April 2018, sekitar pukul 07.00 WIB. Perbuatan tersangka sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun.

Selanjutnya untuk tersangka curat, atas nama Maruli Sinurat dan barang bukti yang berhasil diamankan 1 truk merk Mitsubishi type FE74 M/T tahun 2008 warna kuning. Perbuatan tersangka sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Dari unit PPA Sat Reskrim telah melakukan penangkapan terhadap tersangka atas nama Dimas Pranata, atas kasus cabul. Tersangka memegang/meremas payudara para korban saat para korban berjalan di tempat sunyi. Jumlah korban  2 orang, atas nama Mawar dan Melati. Tersangka ditangkap di Jalan Balai Desa Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu.

Perbuatan tersangka sebagaimana dimaksud dalam pasal 82 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2014 perubahan atas UU RI No. 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak, ancaman hukuman maksimal 15 tahun minimal 5 tahun penjara.

Untuk kasus perjudian telah melakukan pengungkapan sebanyak 16 kasus dengan jumlah tersangka 21 orang. Barang bukti, uang tunai sebesar Rp. 2. 005.000.-, 10 unit handphone, buku tafsir mimpi sebanyak 8 buah dan blok notes sebanyak 6 buah. Perbuatan tersangka sebagaimana dimaksud dalam pasal 303 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 10 tahun.

Penulis: fendi. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.