HETANEWS

Pangulu Marihat Dolok Ngaku Kembalikan Hasil Pungli Rastra

Simalungun, hetanews.com - Pangulu Nagori Marihat Dolok, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, marga Sinaga, mengaku  telah mengembalikan hasil pungutan liar (pungli) yang dilakukan pasca mendistribusikan beras sejahtera (rastra) kepada masyarakat nagorinya.

"Sudah kita kembalikan. Gamot yang ngembalikan sehari setelah pihak Dinas Sosial (Dinsos) menginstrusikannya,"/akunya dari seberang telepon seluler miliknya, Kamis (12/4/2018) sembari menambahkan, bahwa dirinya tidak pernah mencampuri urusan beras.

Dikatakannya, aksi pungutan itu terjadi saat rastra datang ke nagorinya. "Setelah rastra datang, masyarakat langsung minta dibagikan. Karena mereka sudah tidak lagi memiliki beras. Lalu didistribusikan Gamot, dan memungut seharga raskin (beras miskin) sebelumnya," terangnya.

Baca Juga: Warga Bocorkan Dugaan Pungli Rastra yang Dilakukan Pangulu Marihat Dolok

Dia pun tidak membantah kebenaran rangkap jabatannya. "Iya benar. Sampai saat ini saya masih berstatus PNS di Pemkab Simalungun. Itu makanya tidak saya ambil gaji selaku Pangulu Nagori dari ADN (Alokasi Dana Nagori)," ungkapnya berbahasa Batak.

Terpisah, Camat Dolok Panribuan, Boas Damanik dari seberang selulernya mengatakan, belum mengetahui secara pasti."Sampai saat ini kecamatan belum ada dapat kabar. Sebab belum ada dilaporkan. Ditemui di kantornya pun dia (Pangulu) susah," ucap Boas Manik.

Penulis: zai. Editor: gun.