Binjai, hetanews.com - Aneh tapi nyata. Itulah yang terjadi saat ini, antara Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Binjai dengan Satuan Reserse Narkoba Polres Binjai.

Kedua lembaga negara yang khusus bertugas untuk memberantas peredaran narkotika dan obat terlarang tersebut, malah kompak melepaskan 2 orang pengguna narkoba jenis sabu.

Sayangnya, Kepala BNNK Binjai, AKBP Safwan Khayat saat dikonfirmasi, mengaku sedang berada di Mapolda Sumut dalam kegiatan rapat.

"Saya lagi rapat di Polda (Sumut)," kata Safwan melalui telepon selulernya, Kamis (12/4/2018), sekira pukul 11.43 WIB.

Hal senada juga diucapkan Kasat Narkoba Polres Binjai, AKP Selamat Riadi Tambunan. Selama 2 hari berturut-turut ini, dia sedang melakukan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Serse di Mapolda Sumut.

Namun, mantan Kasat Narkoba Polres Pakpak Bharat itu, mengaku tidak tau dengan kejadian tersebut.

"Silahkan konfirmasi ke BNNK Binjai pak. Begitupun, saya akan cek ke anggota Sat Narkoba Polres Binjai," ujarnya melalui WhatsApp (WA) nya.

Informasi yang dihimpun wartawan, pada Kamis (6/4/2018) lalu, sekira pukul 03.00 WIB, anggota BNNK Binjai, berhasil menciduk Dedek Irawan (30), warga Jalan Samanhudi, Binjai Estate, Binjai Selatan.

Anggota BNNK Binjai menangkap Dedek saat berada di Hotel Garuda, Jalan Soekarno Hatta, KM 18, Sumber Mulyorejo, Binjai Timur.

Saat tertangkap, anggota BNNK Binjai, mengamankan barang bukti berupa 1 paket narkoba jenis sabu dan seperangkat peralatan konsumsi sabu.

Selain menangkap Dedek, anggota BNNK Binjai juga menciduk Piter Rikardo, mekanik berusia 28 tahun yang tinggal di Jalan Gunung Agung, Binjai Estate, Binjai Selatan dari seputaran Lapangan Merdeka Binjai.