HETANEWS

Terlihat Lagi Nyabu, Warga Jalan Pimpong Ini Diboyong ke Polres Siantar

Tersangka ketika berada di Polres Siantar. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Lagi menggunakan sabu, Dian Fery Pramujaya alias Pepes (38), berhasil ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar, di Jalan Pimpong Ujung, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat. 

Penangkapan Dian menyusul adanya informasi masyarakat, bahwa di dalam rumah Jalan Pimpong, ada seorang pria yang sedang menggunakan narkotika jenis sabu. 

"Sehingga kita langsung bergegas menuju ke tempat yang sudah diinformasikan masyarakat, pada hari Selasa, tanggal 10 April 2018. Saat  sudah berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP), kita langsung masuk ke dalam rumah," ucap Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP Mulyadi, Kamis (12/4/2018) siang. 

Barang bukti yang diamankan petugas. (foto/res)  

Kemudian petugas yang sudah berhasil masuk ke rumah tersangka Fery, melakukan pengegeladahan dan berhasil menemukan sejumlah barang bukti. 

"Jadi kita menemukan barang bukti dari dapur rumah tersangka, berupa 2 paket narkotika diduga jenis sabu dengan berat 0,45 gram, 1 buah bong terbuat dari botol aqua gelas yang dilengkapi pipet dan pipa kaca, 1 buah mancis, dan 1 lembar kertas almunium foil," ungkapnya. 

Lanjutnya, pihaknya juga sempat menanyakan, apakah barang (sabu) ini miliknya. Ternyata tersangka mengakuinya dan barang bukti serta tersangka langsung dibawa ke Polres Siantar untuk dimintai keterangan lebih lanjut. 

Untuk tersangka, petugas mengenakan pasal 114 ayat 1 subsider 112 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman selama 5 tahun penjara.

Penulis: res. Editor: gun.