HETANEWS

Anak Mantan Polisi Ditembak Polisi di Binjai

Kedua tersangka yang ditembak polisi. (foto/jufri)

Binjai, hetanews.com-Seorang anak mantan anggota polisi, Agung Hasibuan (18), warga Jalan Pembina, Kelurahan Berngam, Binjai Kota, ditembak polisi, Kamis (12/8/2018) sekira pukul 10.00 WIB.

Pria yang masih duduk di kelas 3 SMA ini, ditembak anggota Pidum Satua. Reskrim Polres Binjai, karena berusaha melarikan diri, usai diringkus dari seputaran Jalan Samanhudi, Pasar 4 Tanah Merah, Binjai Selatan.

Kapolres Binjai, AKBP Donald P Simanjuntak, melalui Kasat Reskrim, AKP Hendro Sutarno menerangkan, penangkapan Agung dipimpin Kanit Pidum, Ipda Hotdiatur Purba.

Ketika diringkus, saat itu Agung, bersama rekannya, Kiki Ginting (20), warga Jalan Samanhudi, Pasar 3, Kelurahan Tanah Merah, Binjai Selatan, sedang naik becak yang dikemudikan Jaka Susila (24), warga Jalan Gunung Karang, Kelurahan Tanah Merah, Binjai Selatan.

Saat dicegat polisi, Agung dan Kiki, berusaha melarikan diri. "Mereka berdua berusaha melarikan diri, sehingga kita harus mengambil tindakan tegas," papar Hendro.

Selain menangkap 3 orang tersebut, polisi juga mengamankan becak, berisi peralatan speaker yang mereka curi dari SD Negeri 023972, Jalan Pembina, Berngam, Binjai Kota, Rabu (11/4/2018) malam.

"Mereka membongkar paksa ruangan sekolah dan mengambil peralatan speaker yang merupakan inventaris sekolah," jelasnya.

Menurut salah satu tersangka, Kiki Ginting, awalnya dia diajak oleh Agung ke rumahnya. Selama di jalan, Agung mengajaknya mengambil speaker, di sekolah yang letaknya di dekat rumah Agung.

Kedua tersangka saat di kantor polisi. (foto/jufri)

"Waktu kami masih di jalan, diajak si Agung aku untuk bongkar sekolah yang jaraknya hanya 3 rumah dari rumah Agung," jelas Kiki.

Setelah berhasil membongkar sekolah dan mengambil speaker sekolah, mereka langsung pergi.

"Ruangan itu terkunci. Kami congkel dan mengambil speaker," ungkapnya, menambahkan pada waktu SD, mereka berdua juga sekolah di SD yang mereka bongkar.

Diakuinya lagi, mereka berencana akan menjual speaker yang mereka curi ke daerah Pasar 4, Tanah Merah, Binjai Selatan melalui Jaka Susila.

"Si Jaka yang tau tempat penampungan barang curian. Kalau laku, rencana mau beli narkoba. Sudah 3 hari kami tidak komsumsi narkoba," kata Kiki.

Penulis: jufri. Editor: gun.