HETANEWS

Kebakaran Jalan Sriwijaya, Warga dan Satpol PP Kesetrum saat Mencoba Padamkan Api

Petugas damkar saat memadamkan rumah yang terbakar di Jalan Sriwijaya. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Kebakaran 2 unit rumah di Jalan Sriwijaya, Gang Hasanudin, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara, Kamis (12/4/2018), ternyata arus listrik masih dalam kondisi hidup.

Akibatnya salah seorang warga dan anggota Satpol PP Pemko Siantar kesetrum saat mencoba menolong memadamkan api di lokasi kejadian.

Hal ini diucapkan warga yang berada di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP), jika dirinya sempat kesetrum ketika memadamkan api.

"Kesetrum saya sewaktu membantu memadamkan api. Badan saya lengket ke tembok disitulah kesetrum," ungkapnya dengan kesakitan. 

Hal senada juga disampaikan salah seorang anggota Satpol PP A Saragih jika dirinya juga tersetrum ketika berusaha memadamkan api. 

"Kesetrum juga sewaktu madamkan api sama orang pemadam kebakaran (damkar). Saya gak tau kalau listrik belum dimatikan PLN. Tersentuh saya kawat jadinya kesetrum lah," ucapnya.

Lanjutnya, pihak PLN sudah mereka telepon, namun belum ada tindakan sama sekali. Akibatnya petugas PLN belum juga mematikan aliran listrik di lokasi kejadian.

Penulis: res. Editor: aan.