HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Gubsu Harapkan Alumni UIN Sumut jadi Garda Terdepan dalam Pilkada

Gubsu, Tengku Erry saat menghadiri wisuda sarjana ke-67 Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut, di Gedung Aula Kampus II UIN Sumut, Jalan Williem Iskandar, Medan, Rabu (11/4/2018). (foto/ardiansyah)

Medan, hetanews.com - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Tengku Erry Nuradi berpesan, para alumni UIN Sumut (UINSU) menjadi garda terdepan untuk menjaga kondusifitas pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

Demikian dikatakan Erry saat menghadiri wisuda sarjana ke 67 Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut, di Gedung Aula Kampus II UIN Sumut, Jalan Williem Iskandar, Medan, Rabu (11/4/2018).

Hadir dalam acara itu, Menteri Agama (Menag) RI, Lukman Hakim Saifuddin, Rektor UIN SU,  Saidurrahman, Bupati Labuhanbatu Utara, Kharuddin Syah Sitorus, serta sejumlah wakil dari Forkopimda dan undangan.

"Dengan terjaganya kondusifitas pilkada, yang dibingkai dengan doa dan harapan masyarakat Sumut, diharapkan akan lahir pemimpin yang amanah, takut kepada Allah SWT dan otomatis bisa memperhatikan masyarakat Sumut," katanya.

Selain itu, UINSU yang sudah memiliki reputasi sebagai Center Of The Production of Knowledge, sehingga UINSU akan dirasakan sebagai oase ilmu integratif di tengah-tengah perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi global.

"Bila hal tersebut terus diupayakan, pada saatnya nanti kita akan menyaksikan bahwa UINSU InshaAllah akan selalu juara dan menjadi World Class University," ujar Gubsu.

Baca Juga: Menteri Agama Hadiri Wisuda UIN Sumut, Ini Katanya

Ia berharap, agar UINSU ke depan terus melakukan terobosan inovatif agar menjadi lembaga pendidikan tinggi Islam yang tidak hanya memiliki competitive advantages dan comparative advantages dalam beberapa aspek, tetapi juga memiliki reputasi sebagai center of the production of knowledge.

"Sehingga menjadi oase ilmu integratif di tengah-tengah perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi global," papar Erry.

Penulis: ardiansyah. Editor: gun.