Medan, hetanews.com - Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, mengucapkan selamat kepada AKBP Tatan Dirsan Atmaja yang diangkat menjadi Kabid Humas Polda Sumatera Utara (Poldasu)

"Selamat buat bang Tatan Karena diangkat menjadi Kabid Humas Poldasu," kata Dadang dalam rekaman video, Selasa (10/4/2018).

Menurut Dadang, Tatan dikenal cepat tanggap dalam menjalankan tugas tugas pokoknya. Selain itu, Putra kelahiran Mabar, Belawan ini juga dekat dengan wartawan, tokoh agama, ormas dan penggiat media sosial.

Sebelum menjabat Waka Polres, Tatan menjadi Kapolres Asahan hampir 2 tahun. Selama itu, perwira melati dua ini berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba sebanyak 5 kg dan 7 kg jenis sabu.

Ia juga membuat perlombaan azan untuk peserta tingkat SD di Kabupaten Asahan.

Saat pisah sambut di Mapolres Asahan, ratusan warga dan personil Kepolisian menangis mengantarkan Tatan. Ini terjadi karena Tatan sangat dikenal dekat dengan semua kalangan masyarakat.

Tidak hanya Kombes Dadang, salah seorang jurnalis, Muhardiansah menilai, sosok Tatan sangat langka di dunia Kepolisian, karena mau terjun langsung ke lapangan.

Salah satunya menangani masalah banjir di depan Mapolda Sumut hingga berendam sampai tengah malam.

"Ya, bang Tatan sangat cekatan dalam menjalankan tugasnya, apalagi dikenal dekat dengan awak media,” katanya.

Ketua Masika ICMI Orwil Sumut, Rizky Emilia menilai, pribadi yang tegas dan mengayomi. Ia pemimpin yang langsung memberikan contoh dalam memberikan perintah. "Tatan sangat cocok untuk menjadi tauladan," paparnya.