Mon 23 Jul 2018

Letty Boru Sitio Diketahui Gantung Diri saat Mahasiswi Universitas Nommensen Melintas

Jasad Boru Sitio berada di Instalasi Forensik untuk divisum. (foto/res)

Siantar, hetanews com - Wanita tua Letty Boru Sitio ditemukan gantung dirinya di lantai 2 depan pintu rumahnya di Jalan Sangnaualuh, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Rabu (11/4/2018) siang. 

Ternyata yang pertama sekali mengetahuinya ada mahasiswi Universitas HBKP Nommensen saat kebetulan melintas dan menghunjuk ke arah atas rumah korban. 

"Mahasiswi yang pertama melihat Letty Boru Sitio alias Oppung Dewi tergantung di depan pintu rumahnyan. Mahasiswi itu melihat tangan wanita tua itu, kemudian memberitahukan pada warga sekitar," ungkap tetangga korban, Boru Tampubolon saat berada di Tempat Kejadjan Perkara (TKP). 

Ketika disinggung apakah korban dengan anaknya memiliki masalah, Boru Tampubolon mengatakan kalau selama ini tidak ada permasalahan. 

"Hanya saja, Oppung itu rajin orangnya. Seisi rumah itu dia (Letty) semua yang mengerjakan. Padahal anaknya sudah melarang untuk bekerja di rumah, tapi dirinya tidak menggubris perkataan itu," paparnya.

Sementara anak korban bernama Lambok Situmorang awalnya tidak mengetahui kejadian kalau orang tuanya sudah gantung dirinya di lantai 2 menggunakan kain yang disambung dengan seutas tali. 

"Tadi malam masih turun dia (mamak) ke lantai 1, terus naik lagi ke lantai 2. Sesudah itu tidak turun-turun lagi. Karena saya tadi malam kan begadang sama anak menonton bola," tutur Lambok saat berada di Instalasi Forensik RSUD Djasamen Saragih. 

Kapolsek Siantar Timur  Iptu Elman Tampubolon melalui Kanit Reskrim, Iptu Limson Sinaga ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa gantung diri itu.

"Korban sudah kita bawa ke RSUD Djasamen Saragih untuk dilakukan visum luar. Tim Identifikasi juga sudah mengambil sidik jarinya," kata Iptu Limson Sinaga. 

Penulis: Res. Editor: Aan.