HETANEWS

Polres Simalungun Terbaik dalam Penanganan Kasus Pidana dan Bebas Korupsi

Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan bersama bersama Kasat Reskrim yang lama AKP Damos Aritonang dan Kasat Reskrim yang baru, AKP Poltak YP Simbolon.

Simalungun, hetanews.com - Dalam kunjungan ke kantor redaksi Hetanews.com, Selasa (10/4/2018), Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan tak hanya paparkan penanganan kasus narkoba saja.

Masalah kriminal juga ternyata grafik penanganan kasus yang ditangani Satuan Reskrim Polres Simalungun semakin meningkat. Tak hanya itu saja, berdasarkan pemeriksaan keuangan ternyata Polres Simalungun juga merupakan Polres bebas korupsi.

Hal itu dikatakan Kapolres bersama Kasat Reskrim yang lama AKP Damos Aritonang dan Kasat Reskrim yang baru, AKP Poltak YP Simbolon.

Penanganan kasus yang dicapai Polres Simalungun dalam tahun 2018 mencapai peningkatan. Untuk triwulan I 2018,  Polres Simalungun menangani 330 kasus Jumlah Tindak Pidana (JTP) dan Penanganan Tindak Pidana (PTP) sebanyak 252 kasus atau sekitar 76 persen.

"Pada triwulan I 2017, jumlah JTP yang ditangani Polres Simalungun ada sebanyak 447 kasus, dan PTP 295 kasus atau sekitar 65 persen," sebut Marudut.

Selain itu juga dalam kasus korupsi, Polres Simalungun masuk dalam nominasi untuk wilayah bebas korupsi di Sumut. Salah satunya faktornya adalah adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) di wilayah kerja Polres Simalungun.

Terkait hal tersebut, Marudut berjanji akan semakin meningkatkan kinerja Polres Simalungun dalam penanganan kasus.

"Kita akan semakin meningkatkan kinerja dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah hukum Polres Simalungun," ucapnya.

Penulis: tom. Editor: aan.