HETANEWS.COM

Penjala Ikan Temukan Granat di Danau Toba

Granat yang ditemukan di Perairan Danau Toba.

Simalungun, hetanews.com - Niat Daniel Sinurat (38) untuk menjala ikan di Perairan Danau Toba Pantai Marihat Pesanggerahan Bung Karno, Kelurahan Tiga Raja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Selasa (10/4/2018) pagi, justru menemukan granat mortir.

Awalnya warga Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon menjalankan pekerjaan sebagai nelayan menjala ikan di Perairan Danau Toba Pantai Marihat Pesanggerahan Bung Karno Kelurahan Tiga Raja.

Saat Daniel menarik jala atau doton ke atas perahu sampan, dirinya melihat 1 buah granat mortir yang sudah berkarat dan diduga sisa perang dunia ke II. Selanjutnya melaporkan penemuan granat itu ke Kantor Koramil 11/Parapat.

Anggota Koramil 11/Parapat, Serka T Sianturi mengamankan granat mortir tersebut ke Kantor Koramil dan melaporkannya kepada Dan Ramil 11/Parapat, Kapten Prawoto.

Sementaa Kapolsek Parapat AKP Raymond GM Hutagalung bersama anggota melakukan pengecekan penemuan granat itu ke Kantor Koramil 11/Parapat.

Hasil dari pengecekan yang dilakukan, menurut Serka T Sianturi, granat itu sudah berkarat dan belum pernah diledakkan. Namun tidak menutup kemungkinan granat yang ditemukan tersebut dapat berpotensi meledak.

Selanjutnya granat diamankan di Kantor Koramil 11/Parapat guna dilakulan pengecekan lebih lanjut.

Penulis: tim. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan