HETANEWS

"Makian" Tidak Sportif di Pertandingan PSMS Vs Persija, Ini Kata Smeck Hooligan

Perbincangan di media sosial facebook terkait pertandingan PSMS Medan Vs Persija. Dimana para suporter Smeck menyayangkan sikap kurang sportif yang dilakukan sekelompok penonton.

Siantar, hetanews.com- Pertandingan sepak bola Liga 1 yang mempertemukan klub PSMS Medan Vs Persija Jakarta, pada Jumat minggu lalu, diwarnai aksi tindakan kurang sportif yang dilakukan sekelompok penonton.

Tindakan kurang sportif itu ditujukan kepada salah satu pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, yang berujung kekecewaan para suporter Medan Cinta Kinantan (Smeck) Hooligaan.

Riko yang diketahui memulai karirnya di PSMS Medan, memilih hengkang dan bergabung dengan klub Macan Kemayoran. Diduga, hal ini yang menjadi alasan sekelompok penonton meneriakkan kata-kata makian kepada Riko saat penyambutan tim Persija, masuk ke stadion Teladan.

Kata-kata kurang etis yang terlontar dari penonton seperti kata "anjing", menyulut perbincangan hangat di media sosial facebook, bahkan setelah 3 hari pertandingan itu digelar.

Itulah kegelisahan yang dialami Smeck Hooligan Siantar yang didirikan Andrew Sirait. Menurut Andrew, kata-kata makian itu berdampak buruk terhadap citra Smeck, selaku pendukung setia PSMS Medan.

Perbincangan di media sosial facebook terkait pertandingan PSMS Medan Vs Persija. Dimana para suporter Smeck menyayangkan sikap kurang sportif yang dilakukan sekelompok penonton.
 

Masih kata Andre, Smeck Hooligan ikut merasa prihatin atas sikap penonton yang notabene bukan merupakan anggota Smeck melainkan penonton umum.

"Kita prihatin dengan kejadian ini. Ialah hak Riko mengembangkan karirnya di sepak bola nasional. Kita sebagai pecinta PSMS tidak pernah berpikir, bahwa bila ada pemain dari PSMS yang bergabung dengan klub lain, kemudian kita musuhi ataupun dihujat. Itu bukan sikap sportif,"ujar Andrew kepada hetanews.com, Senin (9/4/2018).

Terkait hal ini, Andrew selaku pendiri Smeck Hooligan menyampaikan permintaan maaf kepada Riko, atas ulah penonton yang bersikap kurang sportif tersebut.

"Walaupun bukan kita yang meneriakkan kata-kata itu, kami dari Smeck Hooligan meminta maaf kepada Riko dan kita menyayangkan sikap kurang sportif itu," katanya.

Andrew menambahkan, kedepannya ia berharap kepada seluruh Smeck di Sumatera Utara (Sumut) agar bersikap sportif dan menghindari tindakan-tindakan yang dapat merugikan nama baik pecinta bola dan suporter PSMS di seluruh penjuru Sumut.

"Kita berharap kedepannya tidak ada lagi kejadian seperti ini, mari sama-sama menjaga nama baik PSMS Medan dengan menunjukkan sikap sportif kita. Salam Sada Roha,"ucap Andrew.

Penulis: tim. Editor: gun.