HETANEWS

Bayi Kembar Tiga Lahir di Asahan, Safrida: Ini Rezeki dari Tuhan Pak

Bayi kembar tiga berjenis kelamin perempuan yang terlahir sesar dalam keadaan sehat. (foto/heru)

Asahan, hetanews.com- Warga dusun Satu Desa Aeksongsongan, Kecamatan Aeksongsongan, kabupaten Asahan, mendadak rame.

Pasalnya, pasangan suami istri, Muji Syahputra (32) dan Safrida (29), melahirkan anak kembar tiga dengan jenis kelamin perempuan, Senin (9/4/2018). 

Bayi kembar 3 ini, dilahirkan di RSU Hams Kisaran, pada tanggal 4 April 2018, lalu, sekitar pukul 04.00 WIB. Keadaan ketiga bayi yang dilahirkan secara sesar ini  terlihat sehat dan riang. 

Sementara itu, sang ibu, mengaku bahagia karena dapat melahirkan bayi perempuan dengan berat ketiganya 7 kilogram ini  dalam kedaan sehat.

"Saya awalnya tidak menyangka akan melahirkan tiga putrid, namun diusia kehamilan delapan bulan lah mengetahuinya  . Ini rezeki dari Tuhan pak, “ujar sang ibu yang sebelumnya telah memiliki anak perempuan yang sudah berusia 5 tahun. 

Sang ayah dan ibu saat memakaikan pakaian kepada ketiga putri mereka yang terlahir kembar. (foto/heru)  

Terpisah, dr Rossa, kepala Puskesmas Aek Songsongan yang hadir kekediaman bayi kembar tiga itu, mengakui bayi dalam keadaan sehat. 

"Kita akan memantau perkembangan bayi kembar tiga ini, namun dari dilahirkan sampai saat ini dalam keadaan sehat, “ujarnya. 

Sementara Camat Aeksongsongan, Kaharuddin yang juga melihat bayi itu, mengatakan, turut bahagia karena salah satu warganya ada melahirkan tiga bayi dengan kelamin perempuan.  

"Atas nama pemerintahan, kita bahagia ada warga kita yang melahirkan kembar tiga karena hal seperti ini sangat langka terjadi. Yang biasa kita dengar itu dua , namun kita bersyukur, baik sang ibu dan si bayi dalam keadaan sehat sehat saja, “ujarnya.

Penulis: heru. Editor: gun.