HETANEWS.COM

Para Qori dan Qoriah Siap Menunjukkan Kebolehannya di MTQ XI Tingkat Kecamatan Siantar Sitalasari

Wali Kota Siantar, Hefriansyah saat membuka MTQ XI tingkat Kecamatan Siantar Sitalasari. (foto/tom)

Siantar, hetanews.com- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) “bukan hanya lagu atau suaranya, tapi yang lebih penting tajwid dan pemahaman makna dari Al Qur’an yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan.

Saya berkeyakinan melalui pemahaman yang utuh terhadap nilai-nilai universal Al Quran, umat Islam dapat memberikan kontribusi yang besar dalam membangun Kota Siantar, menuju kota Siantar yang semakin mantap, maju dan jaya”.

Demikian diungkapkan Wali Kota Siantar, Hefriansyah saat membuka MTQ XI tingkat Kecamatan Siantar Sitalasari, sekaligus peresmian mesjid Rabittah, jalan Sitalasari, Senin pagi (9/4/2018), ditandai pemukulan beduk secara bergantian sebanyak 11 kali, serta pengguntingan pita mesjid Rabittah.

Wali Kota Siantar, Hefriansyah saat meresmikan mesjid Rabittah, jalan Sitalasari, Senin pagi (9/4/2018). (foto/tom)

Lanjut Wali Kota, bahwa MTQ merupakan salah satu sarana syi’ar Islam untuk ber- Amar ma’ruf nahi munkar dan menjadikan Al-Qur’an ada di hati setiap muslim.

Diharapkan semua dapat mengambil hikmah dan manfaat dari acara ini. Sebagai upaya membaca dan memelihara serta kembali memaknai Al Qur’an yang sebenarnya, katanya.

Wali Kota juga menegaskan, MTQ merupakan wahana mencetak generasi Qur’ani, yaitu generasi yang mencintai Al-Qur’an, mencintai isi dan kandungan Al-Qur’an dalam makna yang lebih luas, generasi Qur’ani itu sedianya bukan saja generasi yang sadar akan kewajiban keagamaannya dengan menempatkan Al-Qur’an sebagai sumber moral, tetapi juga menjadi agen-agen perubahan dalam segala sendi kehidupan.

Hefriansyah juga mengingatkan kepada pesertas MTQ, untuk tidak semata mengejar menjadi yang terbaik tetapi harus terus menerus meningkatkan kualitas hasil yang diperlombakan.

Wali Kota Siantar, Hefriansyah saat foto bersama disela- sela acara MTQ XI tingkat Kecamatan Siantar Sitalasari. (foto/tom)
 

Dengan motivasi yang tinggi, dan kepada para dewan hakim MTQ, Tingkat Kecamatan Siantar Sitalasari, Wali Kota juga berharap agar melakukan tugasnya dengan amanah serta obyektif dalam penilaian.

“Menjalankan tugas hendaknya hanya mengharap ridho dari Allah SWT,  Tuhan yang Maha Esa,”tegasnya.

Sementara itu, ketua panitia, Zulhamri Siregar melaporkan, bahwa kegiatan MTQ ini sebagai persiapan utusan duta dari Kecamatan Siantar Sitalasari untuk mengikuti MTQ tingkat Kota Siantar.

Dan pelaksanaan MTQ  XI tahun 2018  tingkat Kecamatan Siantar Sitalasari ini, sebanyak 204 orang qori dan qoriah dari 5 Kelurahan se- Kecamatan Siantar Sitalasari  yang siap menunjukkan kebolehannya dalam mengikuti MTQ di setiap cabang yaitu, cabang Tilawatil Qur'an, Tartilul Qur'an, Hafzil Qur'an, Syarhil Qur'an, Fahmil Qur'an, Khottil Qur'an.

Dalam acara pembukaan MTQ, sekaligus peresmian mesjid Rabittah tampak hadir Ketua DPRD yang diwakili Hotmauli Malau, mewakili Kakan Kemenag, mewakili Ketua LPTQ, tokoh masyarakat, dan Camat Siantar Sitalasari, Rapidin Saragih beserta Lurah se-Kecamatan Sitalasari, Kepala SMPN 10, serta masyarakat.    

Penulis: tom. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!