HETANEWS

Ketua Penggerak PKK Sergai Resmikan Launching Perdana Posyandu

Kegiatan launching perdana 7 langkah Posyandu di Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu. (foto/sutrisno)

Sergai, hetanews.com - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Marliah Soekirman resmi melaunching perdana, 7 langkah Posyandu di Desa Sei Buluh Kecamatan Teluk Mengkudu, Senin (9/4/2018).

Marliah Soekirman dalam arahannya menyampaikan, ucapan terima kasih dan rasa bersyukur kepada Desa Sei Buluh, karena merupakan yang pertama kali untuk melaunchingkan 7 langkah Posyandu di Kabupaten Sergai.

"Kita juga ucapkan terima kasih kepada Kepala Desa (Kades) Sei Buluh yang sangat perhatian kepada para kades posyandu dan TP PKK," ujarnya.

Dijelaskan Marliah, ada 7 langkah Posyandu, yakni, 1 Pendaftaran, 2 Penimbangan, 3 Pengisian KMS, 4 Penyuluhan, 5 Pelayanan Kesehatan, 6 Peanekaragaman Pangan dan 7 Peningkatan Ekonomi Keluarga.

"Ketujuh langkah itu, semuanya ada hubungannya dengan PKK. Maka dari itu diharapkan kepada masyarakat agar kiranya datang ke Posyandu terutama para ibu-ibu untuk mengecek kesehatan anaknya," ungkap Marliah.

Kades Sei Buluh, Edwin Lubis mengatakan, terima kasih karena hari ini merupakan yang perdana launching  7 langkah Posyandu di desa yang dipimpinnya.

"Kita dari Pemerintah Desa melalui alokasi dana desa telah memikirkan untuk kader-kader Posyandu dalam meningkatkan baik honor dan fasilitas. Karena yang sudah bekerja selama 24 jam tanpa pamrih. Dan berperan aktif dalam meningkatkan kesehatan untuk masyarakat," ujar Edwin.

Sekretaris Camat Teluk Mengkudu, Elinda Sitianur mengatakan, bahwa Desa Sei Buluh untuk launching Posyandu merupakan baru pertama kali digelar se Kabupaten Sergai.

"Mari kita tingkatkan Posyandu khusus untuk masyarakat yang memiliki anak kecil jangan lewatkan untuk di imunisasi," ajak Elinda.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Kepala Puskesmas Sialang Buah, Hendriyanto Ginting, Ketua TP PKK Kecamatan Teluk Mengkudu, Rini Muliasuci Fahmi, Ketua TP PKK Desa Sei Buluh, Nunung Muriani, kader Posyandu, kader TP PKK dan masyarakat Desa Sei Buluh.

Penulis: sutrisno. Editor: aan.