Medan, hetanews.com- Kiper utama PSMS Medan, Abdul Rohim hanya memainkan satu babak saja kala timnya mencukur skuat asal ibu kota Persija Jakarta 3-1 pada Jumat (6/4/2018) di Stadion Teladan, Medan.

Hal tersebut disebabkan pemain kelahiran 6 April 1992 ini mengalami cedera di bagian lutut kaki kirinya akibat salah mendarat saat mengamankan duel bola udara.

"Benar Rohim masih dalam pemulihan, kemarin bermasalah di lutut karena salah posisi saat hendak mendarat. Usai pertandingan langsung kita fisioterapi dan masih kita observasikan," kata Dokter Tim PSMS Medan, dr Indra, Minggu (8/4/2018) lewat sambungan selular.

Saat ini Rohim telah diberikan knee support untuk stabilitasi di daerah lututnya. Diperkirakan besok kiper asal Aek Kanopan ini akan segera dilakukan MRI untuk mengetahui jenis cederanya.

"Saat ini lutut sudah kita berikan knee support utk stabilisasi dahulu. Kalau hasil pemeriksaan sementara saat ini masih kontusio pada lutut. Tapi besok akan kita lakukan MRI untuk mengetahui pasti," jelasnya.

Lebih lanjut, Indra membeberkan bila hanya kontusio maka Rohim hanya perlu istirahat tidak sampai satu miinggu. Namun bila kemungkinan terburuk sampai terkena Anterior Cruciate Ligament (ACL) maka bisa lebih panjang isirahat.

"Mudah-mudahan hasilnya bukan cedera ACL kalau itu ACL bisa lebih panjang absennya. Karena ini masalah akut bila baru terkena. kita masih observasi dulu semoga tidak," pungkasnya.

Sumber: tribunnews.com