HETANEWS.COM

Bupati Karo Hadiri Peresmian Kapel Santa Faustina Puncak 2000

Direktur rohani RP John Rufinus Saragih dan Uskup Agung Medan, Mgr Anicetus B Sinaga, saat meresmikan Kapel Santa Faustina di Puncak 2000 Siosar, Desa Kacinabun, Kecamatan Tiga Panah, Minggu (8/4/2018). (foto/charles)

Karo, hetanews.com - Setelah melalui proses panjang pembangunan, Kapel Santa Faustina, di Puncak 2000 Siosar, Desa Kacinabun, Kecamatan Tiga Panah, Kabupaten Karo diresmikan Direktur Rohani RP John Rufinus Saragih dan Uskup Agung Medan, Mgr Anicetus B Sinaga, Minggu (8/4/2018).

Bupati Karo, Terkelin Brahmana, dalam sambutannya mengatakan, beberapa waktu tahun silam, saat persiapan Pilkada Karo akan dilakukan, dia diundang di acara peletakan batu pertama Kapel.

"Sekarang telah siap, tak terasa waktu begitu cepat berjalan," ujar Bupati didampingi istrinya,  Sariati Terkelin Brahmana.

Ia menambahkan, melalui acara tersebut dapat menerima pesan utama kelahiran Ilahi. Saling mengasihi dan menyadari, bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk terdiri dari berbagai suku, agama, etnis, bahasa dan budaya. Saling menghormati dan menghargai perbedaan sebagai anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Bupati Karo, Terkelin Brahmana saat mengikuti peresmian Kapel Santa Faustina, di Puncak 2000 Siosar, Desa Kacinabun, Kecamatan Tiga Panah, Minggu (8/4/2018). (foto/charles)

"Mari kita jaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan antar umat beragama di masyarakat dengan tetap melestarikan kearifan lokal. Begitu juga sebagai umat harus dapat menjadi mitra pemerintah setempat dalam menyelesaikan berbagai permasalahan keagamaan. Lewat doa dan partisipasi aktif, berbagai kebijakan dan program pemerintah diharapkan dapat berjalan dengan baik," sebut Terkelin.

Hadir dalam acara tersebut, Koordinator Umum, Cynthia Leowardy, Pastor Emeritus, Mgr Pius Datubara, Pastor Carolus Sembiring, Pastor Agus Yew, Pastor Silvester, Pastor Mansyur, Pastor Iwan Lumbangaol, Pastor Gundo Saragih, Pastor Michael, para Apostolat Kerahiman Ilahi Keuskupan Agung Medan dan tamu undangan dari Filipina, Malaysia, Singapura, Kalimantan, Batam dan Jakarta, serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Karo.

Penulis: charles. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan