HETANEWS

Hadiri Syukuran Memasuki Rumdis Pendeta GKPI Siantar Kota, Ini Pesan Wawako

Wakil Wali Kota, Togar Sitorus didampingi Bishop GKPI, Pdt Oloan Pasaribu menggunting pita peresmian rumdis pendeta GKPI Siantar Kota.

Siantar, hetanews.com - Wakil Wali Kota Togar Sitorus menghadiri syukuran dan melaksanakan pengguntingan pita saat memasuki rumah dinas (rumdis) pendeta Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Jemaat Khusus Siantar Kota, di Jalan Simbolon No 8 Kelurahan Teladan, Minggu (8/4/2018) pagi.

Dalam sambutannya Togar mengatakan, bangga semangat keagamaan di Siantar terpelihara dengan baik, dengan ditandai pembangunan rumah-rumah ibadah yang secara partisipatif digagas dan dilaksanakan tokoh-tokoh Gereja dan para jemaat guna menciptakan kehidupan beragama yang lebih baik.

Togar menuturkan, pertumbuhan pembangunan gereja secara kuantitatif hendaknya dibarengi dengan praktek keagamaan yang kualitatif, semangat keagamaan. Juga hendaknya tidak menjadikan pemeluk agama yang autis secara sosial, memikirkan dirinya sendiri tanpa memikirkan sesama.

Wakil Wali Kota, Togar Sitorus bersama Bishop GKPI, Pdt Oloan Pasaribu meninjau kondisi rumdis pendeta GKPI Siantar Kota. 

"Pendeta harus tampil sebagai penggerak jemaat untuk berbagi kasih, peduli serta pembentuk karakter yang imani," kata Wawako.

Usai memberikan kata sambutan, selanjutnya Wawako menggunting pita saat memasuki rumdis pendeta bersama pengurus gereja dan panitia pembangunan.

Tampak hadir, Bishop GKPI, Pdt Oloan Pasaribu, Kabag Humas dan Protokoler, Gilbert Ambarita, dan ratusan jemaat GKPI. 

Penulis: tom. Editor: aan.