HETANEWS.COM

Ketua IPK Siantar Tutup Usia, Dikenal Sosok yang Peduli pada Anggotanya dan Masyarakat

Almarhum Mahadin Sitanggang.

Siantar, hetanews.com - Ketua Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Siantar, Mahadin Sitanggang (56) meninggal dunia usai mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit (RS) Adam Malik, Medan, Minggu (8/4/2018) dini hari.

Dikutip dari lintaspublik.com, Elie Silalahi, salah seorang pengurus IPK Siantar menuturkan, Mahadin Sitanggang meninggal dunia disebabkan sakit yang dideritanya.

"Sempat kemarin dirawat beberapa hari di rumah sakit, pada Sabtu (7/4/2018) sudah terlihat sehatan. Namun Minggu (8/4/2018) sekira pukul 02.00 WIB, menghembuskan nafas terakhirnya. Semoga keluarga dan anak-anaknya dapat dikuatkan Tuhan. Selamat jalan ketua ku," ucap Elie Silalahi dihubungi di rumah duka Jalan Toba No 101, Kelurahan Kristen, Kecamatan Siantar Selatan.

Diketahui jenazah almarhum yang juga Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Siantar ini tiba di rumah duka, sekira pukul 06.30 WIB.

Sementara ratusan pelayat mendayangi rumah duka. Terlihat tangisan para pelayat khususnya ratusan anggota IPK Siantar terdengar di rumah duka.

"Sejak dari Medan, dan sampai saat ini ratusan anggota IPK Siantar masih setia mendampingi almarhum. Informasi yang kami terima, pengurus IPK Pusat dan Provinsi akan hadir melihat almarhum Mahadin Sitanggang," kata Greg Purba selaku Sekretaris IPK Siantar.

Sementara itu, salah seorang anggota IPK Siantar, Juniar Hutapea menungkapkan sosok almarhum semasa hidupnya.

"Saya tidak bisa melupakan sosok kepemimpinan ketua Mahadin, disiplin, kerapiannya dan terpenting kepeduliannya kepada anggota IPK dan masyarakat lingkungannya," ucap Juniar.

Sementara informasi dihimpun, pria kelahiran 12 Agustus 1961 ini akan dimakamkan di Pangururan, Kabupaten Samosir pada Rabu, 11 April 2018.

Mahadin meninggalkan seorang istri Kristina L Bangun, dengan 3 orang anak, Agustinus Sitanggang, Eva Sitanggang dan Alfert Sitanggang yang masih kuliah di Universitas Parahyangan Bandung.

sumber: lintaspublik.com

Penulis: tim. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!