HETANEWS.COM

Bela Agama, Pangonal Harahap Lakukan Ini

Pangonal Harahap saat ikut aksi bela Islam di Labuhanbatu. (foto/fendi)

Labuhanbatu, hetanews.com - Pangonal Harahap, seorang Bupati yang pernah mengenyam ilmu pendidikan di Pesantren, MTS Negeri Medan Tahun 1982-1985 dan MAN Padang Sidempuan tahun 1985-1988 dan saat ini juga sebagai Ketua Pengurus Daerah (PD) AL-Washliyah Kabupaten Labuhanbatu.

Berdasarkan besarnya ilmu agama yang didapatnya selama dibangku sekolah, wajar saja hatinya tersentuh jika ada yang meremehkan keyakinanya itu. 

Hal tersebut terbukti, siang hari usai sholat Jumat, dia ikut berbaur dengan ribuan ummat Islam yang berasal dari ormas-ormas Islam yang tergabung di dalam persatuan AL-UOIS (Aliansi Ummat Organisasi Islam) Kabupaten Labuhanbatu. Ink sekaitan dengan adanya aksi bela Islam yang dilaksanakan oleh AL-UOIS Labuhanbatu, di Bundaran Simpang Enam Kota Rantauprapat, Jumat (6/3/2018).

Kehadiran Pangonal Harahap, selaku Bupati untuk menjaga stabilitas daerah Kabupaten Labuhanbatu agar tetap harmonis, kondusif, aman, tertib dan nyaman.

Pangonal Harahap saat ikut aksi bela Islam di Labuhanbatu. (foto/fendi)

Menjaga stabilitas daerah dan menjamin ketertiban umum dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan adalah tugas utama seorang kepala daerah. Jadi sangat wajar dan bijaksana ketika Bupati Labuhanbatu hadir dalam aksi bela Islam yang digagas oleh AL-Uois Labuhanbatu, sekaitan dugaan penistaan agama Islam yang dilakukan Sukmawati Soekarno Putri melalui puisinya yang berjudul Ibu Indonesia.

Di sisi lain, Pangonal, pada kesempatan itu, menyampaikan pernyataan tegas kepada umat Islam se Labuhanbatu, bahwa siapapun yang mencoba menistakan agama Islam, secara pribadi dirinya sangat keberatan dan mengutuk pelaku.

"Agama Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW  adalah agama yang saya anut dan sangat suci dan mulia bagi saya. Sehingga secara pribadi dalam diri saya, bangkit jiwa dan semangat jihad fisabilillah," tegas Pangonal.

Semangat pembelaan Islam yang disampaikan Pangonal dalam aksi bela Islam ini adalah hal yang wajib baginya. Sebab Ketua PDIP Labuhanbatu ini begitu taat beribadah. Dia juga sebagai pengikut Tarikat dan selalu memperhatikan Persulukan di Labuhanbatu.

Penulis: fendi. Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!