HETANEWS

Beberapa Tempat di Pajak Horas yang Luput dari Pandangan Mata, Lihat Foto-fotonya

Salah seorang petugas kebersihan sedang beristirahat pada anak tangga Gedung IV Pasar Horas. Dari tangga yang terbuat dari besi ini, pandangan mata dapat tertuju ke arah jalan yang ramai kendaraan ngetem nunggu antrian. (foto/hug)

Siantar, hetanews.com - Pasar Horas atau yang dikenal warga Kota Siantar dengan nama Pajak Horas adalah salah satu pusat perbelanjaan tradisional. Lokasi perbelanjaan ini terdiri dari empat gedung.

Gedung Pasar Horas boleh dikatakan sebagai bangunan yang cukup bertahan hingga saat ini. Pasar Horas berada di pusat kota yang diapit dua jalan utama, yakni, Jalan Sutomo dan Jalan Merdeka.

Ada beberapa tempat di Pasar Horas yang terkadang luput dari pandangan mata. Jika diamati lebih jauh, tentu kita akan meyadari jika Pajak Horas masih sangat butuh perhatian dari pemerintah. Berikut tempat yang ditemui hetanews.com, pada Jumat (6/4/2018) siang.

Bagian belakang Gedung IV Pasar Horas yang masih butuh penataan. Beberapa seng bekas ditempelkan pada besi pembatas. Gedung IV Pasar Horas ini dapat ditempuh dari jalan alternatif yaitu sebuah gang kecil yang berdekatan dengan rel kereta api. (foto/hug)
Tenda - tenda yang dipasang oleh pedagang di lantai I Gedung IV Pasar Horas. Tempat ini biasanya pedangang menjual ikan dan sayur mayur. Saat musim penghujan tempat ini kerap berlumpur. (foto/hug)
Jembatan penghubung dari lantai dua Gedung IV Pasar Horas menuju jalan lokomotif. Jembatan masuk ke gedung ini memiliki pagar besi yang ditutup saat aktivitas perdagangan selesai. Jembatan ini sering digunakan para pengunjung yang datang mengendarai kendaraan roda dua. (foto/hug)
Pedagang ikan kering di Pasar Horas Gedung IV Lantai II menjajakan daganganya menggunakan kardus. Beberapa kali dikunjungi Hetanews, para pembeli jarang sekali ditemui ditempat ini. Mungkin karena lokasinya berada dibelakang. (foto/hug)
Beberapa kios di Pasar Horas Gedung IV lantai II masih tutup pada Jumat (6/5/2018) Sekitar pukul 10.00 WIB. Kios kios ini menjual pakaian, yang umumnya pakaian bekas. Paling ujung dari kios-kios ini menjadi tempat penjulan hewan peliharaan seperti burung. (foto/hug)
Jembatan penghubung antara Gedung IV dan Gedung III Pasar Horas. Jembatan ini satu satunya jalan penghubung antara dua gedung yang dipisahkan oleh Jalan lintas (Jalan Merdeka), yang selalu dipadati kenderaan bermotor. (foto/hug)
Penulis: gee. Editor: gun.