Siantar, hetanews.com - Terkait dugaan penganiayaan terhadap seorang pembantu yang dilakukan seorang dokter gigi, di Jalan Viyata Yudha, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari, belum ada titik terang dari Polres Siantar. 

Pasalnya, Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Satuan Reskrim Polres Siantar, belum dapat menetapkan status Herawati Sinaga (51), apakah sebagai tersangka atas dugaan penganiayaan terhadap pembantunya, Serti Mariana Butar Butar. 

PPA belum dapat menjadikan Herawati sebagai tersangka, lantaran mereka belum melakukan gelar perkara atas kasus yang telah resmi dilaporkan ke Polres Siantar. 

Hal itu disampaikan langsung oleh Kanit UPPA Polres Siantar, Ipda Herly Damanik. Dia mengatakan, kalau hingga sekarang, petugas belum berani menetapkan Herawati sebagai tersangka, lantaran suaminy adalah seorang pejabat militer.

"Belum berani kita menjadikan dokter gigi (Herawati) itu tersangka. Kalian juga tau kalau dokter gigi itu, suaminya pejabat dari TNI-AD. Makanya kita tidak berani sembarangan," ungkap Ipda Herly Damanik saat berada di depan ruang Kasat Reskrim Polres Siantar, Selasa (2/4/2018) siang. 

Ipda Herly juga mengakui, kalau mereka telah memeriksa mantan pembantu dari Herawati, namun masih menetap di komplek Jalan Viyata Yudha tersebut. 

Baca Juga: Dokter Gigi Bantah Siksa Pembantu, Herawati: Dia Memang Sering Mencuri Uang Saya Tapi Rp 10 Juta

Baca Juga: Bekerja Selama 2 Tahun Tanpa Diupah dan 'Disiksa' Pula, Pembantu Ini Polisikan Dokter Gigi

"Rencananya Kamis tanggal 5 April 2018, kita akan melakukan gelar perkara dalam kasus tersebut dan menentukan statusnya dia (Herawati). Memang betul, kita telah memeriksa mantan pembantunya Herawati. Tapi kita tunggu sajalah hasil dari gelar perkaranya, "akhir Ipda Herly Damanik. 

Dalam pemberitaan sebelumnya, korban Serti selama bekerja sebagai pembantu di rumah Herawati selalu dianiaya dan disiksa.

Selain dianiaya, bahkan tangannya pernah digosok pakai setrika dan disiram air panas, korban Serti juga mengaku dikurung dalam kamar mandi sama istri mantan Dandim ini. Hingga akhirnya berhasil kabur meninggalkan rumah majikannya itu. Lalu Serti dibawa keluarganya melapor ke Polres Siantar.