HETANEWS

Bupati Labuhanbatu Tepati Janji, Kantor Imigrasi Segera Diresmikan

Kantor Keimigrasian yang akan diresmikan. (foto/fendi)

Labuhanbatu, hetanews.com - Janji Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap kepada warganya terkait Kantor Imigrasi hadir di Kota Rantauprapat akan segera terealisasi.

Pasalnya, Senin (2/4/2018) kantor yang berada di Jalan Sisingamangaraja tersebut akan diresmikan.

Selain acara peresmian, juga akan diluncurkan pengoperasian Kantor Unit Pelayanan Terpadu  (UPT).

Kantor UPT Imigrasi Kelas II Rantauprapat ini merupakan Unit Pelaksana Teknis di bidang keimigrasian di Lingkungan Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Balai-Asahan Kementrian Hukum dan HAM Wilayah Sumatera Utara, yang sudah lama diharapkan Bupati agar dapat beroperasi guna melayani kebutuhan masyarakat dalam pengurusan dokumen perjalanan (paspor) izin berangkat dan kembali.

Gagasan Bupati mendirikan UPT Imigrasi ini, sekaligus merupakan upaya dan langkah untuk mewujudkan visi misi kampanye masa Pemilukada Labuhanbatu Tahun 2015. Misi kampanye itu telah ditetapkan ke dalam 10 program kerja yang disebut Dasa Karya dan disesuaikan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Rencana Strategi (Renstra) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RPTD) secara berkesinambungan. Sehingga upaya pencapaian visi yaitu 'Satu Tekad Bersama Rakyat Menuju Sejahtera 2020, Labuhanbatu Semakin Hebat Lebih Berdaya' dapat diwujudkan secara optimal.

"Beroperasinya Kantor UPT Imigrasi ini akan dapat menyentuh poin keempat dari Dasa Karya yaitu menjamin kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan perekonomian rakyat, lapangan kerja, penguatan dan pelembagaan sentra-sentra ekonomi rakyat berupa Badan Usaha di Pedesaan, terutama bidang perkebunan, pertanian, peternakan dan perikanan yang ditopang tersedianya infrastruktur, lembaga keuangan dan koperasi," kata Pangonal.

Lebih lanjut dikatakan Pangonal, perekonomian masyarakat Labuhanbatu akan dapat lebih berkembang dengan kehadiran Kantor UPT Imigrasi Rantauprapat. Karena akan lebih banyak orang berkunjung ke Kota Rantauprapat dan lapangan kerja sudah tentu akan bertambah walaupun belum dapat memuaskan.

Atas rencana digelarnya persemian kantor tersebut, warga memberikan apresiasi kepada Bupati Labuhanbatu.

"Sudah terlihat perubahan Labuhanbatu sejak dipimpin pak plPangonal. Masyarakat yang hendak pergi umroh atau melancong ke Malaysia tidak perlu pergi ke Tanjungbalai, karena di Labuhanbatu sudah ada. Pemimpin seperti ini layak 2 periode,"'sebut Rohim diamini warga lainnya.

Penulis: fendi. Editor: aan.