HETANEWS

Warga Sei Berombang Ditangkap Satpol Air Polres Labuhanbatu

Pelaku diamankan bersama barang bukti 1 paket sabu. (foto/fendi)

Labuhanbatu, hetanews.com - Personil Unit Gakkum Satpol Air Polres Labuhanbatu tangkap seorang nelayan berinisial AA alias Kubar (34) warga Jalan Ismail Banda, Lingkungan III Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir.

Kubar ditangkap di Jalan Gudang Belacan, Dusun l, Desa Sei Sanggul, Kecamatan Panai Hilir, Rabu (28/3/18) sekira pukul 02.20 WIB.

Dari tangan tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 buah plastik klip kecil diduga berisi sabu, 1 unit handphone (HP) merk Nokia warna hitam dan uang tunai Rp 100 ribu.

Informasi diterima Tim Media Center Polres Labuhanbatu (MCPLB) penangkapan tersangka Kubar berkat adanya informasi dari masyarakat pada Rabu 28 Maret 2018 sekira pukul 00.00 WIB, bahwasanya ada seorang laki-laki akan membawa narkotika jenis sabu untuk digunakan saat akan menangkap ikan di laut.

Barang bukti yang diamankan petugas. (foto/fendi)

Menindaklanjuti informasi tersebut personil langsung bergerak cepat ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengendap menunggu tersangka melintas.

"Sekira pukul 02.20 WIB, laki-laki yang sudah ditarget datang dan melintas dan kemudian personil langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan badan," jelas Kasat Pol Air Polres Labuhanbatu AKP Bakhdaruddin.

Tambahnya, dari penggeledahan yang dilakukan, petugas menemukan di dalam saku celana sebelah kiri 1 bungkus klip plastik diduga berisi sabu.

"Setelah itu tersangka dan barang bukti dibawa ke markas Satpol Air Polres Labuhanbatu guna proses sidik awal untuk selanjutnya dilimpah ke Satuan Reserse Narkoba Polres Labuhanbatu," ungkapnya.

Penulis: fendi. Editor: aan.