HETANEWS.COM

Jimmy Gultom: Apa Tidak Ada Lagi PNS di Siantar yang Berkompeten jadi Sekda?

Siantar, hetanews.com - Terkait pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Siantar, Budi Utari Siregar yang berasal dari Kabupaten Padang Lawas (Palas), mendapat tanggapan dari Ketua PAC Partai Demokrat Siantar Timur, Jimmy Gultom.

Dia mempertanyakan, apakah tidak ada PNS dari Kota Siantar yang memiliki kompetensi menjadi Sekda. 

Hal itu diungkapkannya melalui telepon selulernya, Kamis (29/3/2018).

Jimmy Gultom yang juga Sekretaris MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Siantar menyebutkan, bahwa PP memiliki andil dalam pemenangan Hulman dan Hefriansyah saat Pilkada Kota Siantar.

"Bayangkan saja, ulang tahun saya, dibuat di rumah mendiang Pak Hulman waktu itu. Kami begitu komit dalam memenangkan mereka," katanya. 

Dia menambahkan, jika segala program dan rencana yang saat ini dilakukan Pemko Siantar didukung pihaknya. Namun dia tetap menyayangkan Sekda yang bukan dari Kota Siantar.

"Kita selalu mendukung semua program dari Wali Kota, tetapi apa tidak ada lagi PNS di Siantar yang berkompeten menjadi Sekda? Kenapa harus dari luar Siantar," sesalnya. 

Masih kata Jimmy, bahwa dalam seleksi Sekda, ada PNS dari Siantar yang lolos dalam seleksi. Dia kembali bertanya, mengapa Wali Kota tidak memilih orang Siantar? "Dalam seleksi juga ada dari Siantar, kenapa tidak itu yang dipilih. Wali Kota jangan menimbulkan kekacauan lah," kata Jimmy.

Baca Juga: Hefriansyah: Siapa yang Nolak, Ini Undang-Undang Kok

Lihat Juga: Detik - detik Pelantikan Sekda Kota Siantar, Ini Foto - fotonya

Jimmy juga menyayangkan proses pelantikan yang terkesan mendadak .Menurutnya, hal ini jelas membuat kecurigaan masyarakat. "Kenapa seakan mendadak, ada apa ini," paparnya.

Sebagai masyarakat  lSiantar, Jimmy merasa kecewa atas keputusan Wali Kota dalam memilih Sekda.

"Emang tidak ada lagi PNS di Siantar yang mampu menjadi Sekda? Kalau benar begitu, buat apa mereka menduduki jabatan kepala dinas," kesalnya.

Penulis: tom. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!